Mohon tunggu...
PONOROGO BERSINERGI
PONOROGO BERSINERGI Mohon Tunggu... MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

Selanjutnya

Tutup

Ekonomi

Pendampingan Petani, Babinsa Koramil Kauman Bantu Pupuk Tanaman Padi

13 September 2019   19:26 Diperbarui: 13 September 2019   20:00 0 0 0 Mohon Tunggu...
Pendampingan Petani, Babinsa Koramil Kauman Bantu Pupuk Tanaman Padi
dokpri

Ponorogo,- Serma Jauri Purwanto, anggota Koramil 0802/05 Kauman yang sehari-hari menjadi Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Semanding, hari ini membantu pemupukan tanaman padi di wilayah binaan Dusun Krajan, Desa Semanding, Kecamatan Kauman, Kabupaten Ponorogo, Jumat (13/09/2019).

" Untuk masa tanam pada musim kemarau kedua kali ini, para petani di wilayah binaan saya sudah ada yang melakukan pemupukan terdapap tanamannya. Termasuk hari ini saya turut membantu Bapak Wahyudi yang juga sebagai ketua kelompok tani Mentari di Dusun Krajan, melakukan pemupukan di sawah miliknya, " kata Babinsa Desa Semanding tersebut.

Pemupukan tersebut bertujuan agar tanaman terus tumbuh subur dan menghasilkan panen yang maksimal, " Sesuai dengan usia tanaman padi milik Bapak Wahyudi saat ini,  jenis pupuk yang digunakan kali ini yaitu NPK Phonska, SP 36, ZA dan Petroganik, " jelasnya.

Dengan dilakukannya pendampingan dan pengawalan oleh para Babinsa di wilayah binaan baik itu mulai dari menggolah tanah, menanam, merawat dan memupuk hingga panen, diharapkan bisa memotivasi para petani untuk lebih giat dan semangat dalam melakukan cocok tanam yang akhirnya menghasilkan panen yang meksimal dan berlimpah.(MdC0802)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x