Mohon tunggu...
PONOROGO BERSINERGI
PONOROGO BERSINERGI Mohon Tunggu... MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

MENDUKUNG MENUJU PONOROGO YANG LEBIH MAJU, BERBUDAYA DAN RELIGIUS

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Dandim Ponorogo Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI

15 April 2019   09:46 Diperbarui: 15 April 2019   10:08 0 0 0 Mohon Tunggu...
Dandim Ponorogo Ajak Tokoh Masyarakat Jaga Keutuhan NKRI
DOKPRI

Ponorogo,- " Melalui silaturahmi dengan komponen masyarakat, kita tingkatkan rasa cinta tanah air, wawasan kebangsaan dan kesadaran berbangsa dan bernegara dalam rangka membantu kesulitan rakyat  serta menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI ". Demikian tema acara Komunikasi Sosial (Komsos)  yang digelar Kodim 0802/Ponorogo bersama para tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat maupun tokoh pemuda yang digelar di Balai Prajurit Kodim Ponorogo hari ini. Komandan Kodim 0802/Ponorogo Letkol Inf Made Sandy Agusto, Kasdim dan juga para perwira yang hadir pada acara tersebut dengan ramah menerima dan menyalami satu persatu para tokoh masyarakat yang hadir pada acara hari ini.(12/04/19)

Diawali dengan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tinggi kepada tokoh yang hadir, Komandan Kodim menyampaikan dan berbagi wawasan kepada para tokoh tentang persatuan dan kesatuan, kebersamaan dalam  keberagaman, ketahanan nasional, "Bapak dan Ibu sekalian, biarpun seberapa banyak kekuatan TNI dan Polri di Ponorogo, jika kita tidak ada kebersamaan, semua tidak ada artinya. Kalau kita tidak memberikan yang terbaik tentang informasi-informasi, ajaran-ajaran, ajakan-ajakan yang positif, sia sia kami TNI dan Polri hadir disini, maka dari itu mari bergandengan tangan menghadapi segala tantangan dan hambatan yang ada sehingga Ponorogo senantiasa dalam suasana penuh kedamaian, bersatu dalam keanekaragaman, "kata Dandim.

Letkol Inf Made Sandy Agusto melanjutkan, " Jadi kesimpulannya adalah, yang bisa menjaga merah putih dari segala bentuk ancaman dan gangguan adalah kita bersama, tanggungjawab semua komponen bangsa sehingga tujuan nasional bisa tercapai. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk bersama sama menjaga Indonesia, " demikian diantaranya penyampaian Dandim kepada para tokoh.  

Di akhir sambutan Dandim berharap, dengan diadakannya acara komsos ini diharapkan para tokoh masyarakat bisa menyebarkan informasi tentang persatuan dan kesatuan, kebersamaan dalam  keberagaman, ketahanan nasional, kondisi yang ulet, tangguh, tanggap, trengginas untuk menghadapi ancaman, gangguan, tantangan, hambatan, sehingga bisa dipastikan wilayah Ponorogo terlebih dihadapkan pada situasi Pileg maupun Pilpres bisa terus aman, kondusif dan lancar.

Usai acara Komsos Dandim berkenan memberikan cendera mata kepada para tokoh dan selanjutnya foto bersama. Hadir pada acara Komsos yang digelar oleh Kodim 0802/Ponorogo antara lain; Dandim 0802/Ponorogo, Kasdim Ponorogo, para Perwira Staf, para Danramil jajaran Kodim Ponorogo, para tokoh agama, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh masyarakat kota Ponorogo.(MdC0802)

KONTEN MENARIK LAINNYA
x