Humaniora

Babinsa Koramil Sukorejo Ajak Warga Jaga Kerukunan

27 Maret 2019   13:16 Diperbarui: 27 Maret 2019   13:42 13 0 0
Babinsa Koramil Sukorejo Ajak Warga Jaga Kerukunan
Dokpri


Ponoroogo,- Tidak bisa dipungkiri bahwa dengan keberagaman suku, budaya, ras dan agama itu terkadang bisa memicu konflik. Guna menghindari hal-hal yang tidak diinginkan maka diperlukan sikap saling toleransi, sabar dan rendah hati antara satu dengan lainnya. Menyadari bahwa  menjaga kerukunan dan keamanan dalam suatu wilayah adalah tugas dan tanggungjawab setiap warga masyarakat di wilayah tersebut, maka anggota Koramil 0802/06 Sukorejo Sertu Bambang Y.  Babinsa desa Serangan menggelar Komsos bersama Bhabinkamtibmas dan juga tokoh masyarakat guna terus menjaga dan mempertahankan keamanan dan kerukunan Desa Serangan.(27/03/19)

Sambil sesekali diselingi tawa kecil bukti keakraban satu dengan yang lain, Sertu Bambang memberikan apresiasi kepada tokoh masyarakat yang mana sampai saat ini situasi di Desa Serangan dalam keadaan aman dan tertib, " Saya mengucapkan terima kasih  kepada bapak dan ibu selaku tokoh masyarakat disini karena berkat campur tangan dari bapak dan ibu juga sehingga sampai saat ini Desa Serang aman tentram, " kata Sertu Bambang yang disambut dengan perkataan dari semua tokoh masyarakat bahwasanya menjaga keamanan, ketentraman serta kerukunan adalah tugas semua warga termasuk juga pak Babinsa dan Bhabinkamtibmas.

Sertu Bambang juga menyampaikan, " Memang benar semua adalah tanggung jawab kita bersama. Selanjutnya agar situasi bisa terus berjalan seperti saat ini yaitu aman, tertib dan rukun, mari kita jangan bosan untuk saling mengingatkan masyarakat desa ini, terutama saya dengan pak Bhabinkamtibmas akan selalu mensosialisasikan kepada masyarakat termasuk Linmas agar Desa Serang ini tetap kondusif, " jelas Sertu Bambang Y. dihadapan tokoh masyarakat Desa Serang.(McD0802)