Sosbud

Sambut Hari Ibu, Dandim 0802 dan Kapolres Ponorogo Kunjungi Panti Tresna Merdha

21 Desember 2018   18:00 Diperbarui: 21 Desember 2018   18:11 125 0 0
Sambut Hari Ibu, Dandim 0802 dan Kapolres Ponorogo Kunjungi Panti Tresna Merdha
dokpri

Ponorogo,- Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember setiap tahunnya dimaksudkan sebagai ruang penyegaran kembali ingatan kita akan pentingnya pemahaman dan penghayatan serta arti perjuangan seorang ibu dalam melahirkan, membesarkan dan mendidik anak Bangsa, sehingga terbentuklah sebuah bangsa yang besar, yaitu Bangsa Indonesia. 

]Pada peringatan Hari Ibu tahun 2018 ini, Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto bersama Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K., M.Hum. menghadirkan suasana berbeda, yaitu mengungkapkan rasa terima kasih kepada kaum ibu secara langsung.(21/12/18)

Ungkapan rasa terima kasih kepada kaum ibu secara langsung ini dilaksanakan di Panti Sosial Tresna Werdha Ponorogo. Rombongan yang dipimpin langsung oleh Dandim 0802 bersama Kapolres Ponorogo ini terdiri dari, Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802 Ny. Winda Made Sandy Agusto beserta pengurus Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802, Pengurus Bhayangkari Cabang Ponorogo yang dipimpin oleh Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo serta puluhan anggota Kodim 0802 dan Polres Ponorogo.

Diawali dengan penerimaan rombongan oleh Kepala Panti Sosial Tresna Werdha Ponorogo Ibu Sanyah, rombongan yang dipimpin oleh Dandim 0802 bersama Kapolres Ponorogo melanjutkan kegiatan peringatan Hari Ibu ini dengan bersilaturahmi bersama puluhan warga Panti Sosial Tresna Werda. Suasana haru menyelimuti silaturahmi antara keluarga besar TNI-Polri Ponorogo dengan puluhan ibu-ibu berusia lanjut warga Panti Sosial Tresna Werdha. Peluk cium yang diiringi sayup-sayup suara lagu Bunda menambah suasana haru yang kian mendalam, hingga tak terasa titik-titik air mata jatuh dari sebagian besar rombongan dan warga Panti Sosial Tresna Werdha.

Secara spontan, Dandim 0802/Ponorogo Letnan Kolonel Inf Made Sandy Agusto dan Kapolres Ponorogo AKBP Radiant, S.I.K., M. Hum. meminta ibu-ibu warga Panti Sosial Tresna Werdha berkenan dibasuh kakinya oleh pucuk pimpinan TNI-Polri di Kabupaten Ponorogo ini. Suasana semakin terasa bermakna, hingga seluruh rombongan yang berkunjung di Panti Sosial Tresna Werdha ini juga meminta warga Panti Sosial Tresna Werda lainnya untuk berkenan dibasuh kakinya oleh peserta rombongan.

Usai membasuh kaki puluhan ibu-ibu warga Panti Sosial Tresna Werdha yang menerima rombongan di halaman Panti, Dandim 0802 bersama Kapolres Ponorogo yang diikuti oleh Ketua Persit KCK Cabang XVI Kodim 0802, Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Ponorogo bersama masing-masing pengurus berkenan mengunjungi warga Panti yang sedang terbaring sakit. Beberapa warga Panti yang sakit ini sebagian besar dikarenakan usianya telah lanjut. Mengetahui dikunjungi oleh Dandim 0802 dan Kapolres Ponorogo, mereka tampak begitu bersemangat untuk menerima kehadiran pimpinan TNI-Polri di Ponorogo ini.

Kesan mendalam sangat terasa dalam kunjungan rombongan keluarga besar TNI-Polri Ponorogo yang dipimpin oleh Dandim 0802 dan Kapolres Ponorogo di Panti Sosial Tresna Werda ini. Bagi keluarga besar TNI-Polri Ponorogo, kunjungan ini menjadi sebuah ungkapan rasa terima kasih kepada kaum ibu yang telah melahirkan, membesarkan dan mendidik generasi Bangsa. Sedangkan bagi warga Panti Tresna Werdha, kunjungan ini menjadi pemacu semangat untuk tetap percaya diri dan lebih berarti, sehingga dapat menjalani hari-hari di Panti Sosial Tresna Werdha dengan lebih baik.(MdC0802)