Sosbud

Wujudkan Rumah Layak bagi Warga Tidak Mampu, Koramil 0802/07 Badegan bersama Masyarakat Desa Watubonang Laksanakan Karya Bakti

12 Oktober 2018   16:45 Diperbarui: 12 Oktober 2018   17:20 209 0 0
Wujudkan Rumah Layak bagi Warga Tidak Mampu, Koramil 0802/07 Badegan bersama Masyarakat Desa Watubonang Laksanakan Karya Bakti
dokpri

Ponorogo,- Budaya gotong-royong secara nyata dapat mengatasi kesulitan masyarakat. Hal ini dibuktikan oleh warga desa Watubonang kecamatan Badegan yang hari ini melaksanakan karya bakti secara gotong-royong bersama anggota Koramil 0802/07 Badegan untuk membangun rumah ibu Misiyem yang merupakan salah satu warga yang tidak mampu di desa tersebut.(12/10/18)

dokpri
dokpri
Dipimpin oleh Danramil 0802/07 Badegan Kapten Inf Sadino, belasan anggota Koramil 0802/07 Badegan, perangkat dan puluhan warga masyarakat desa Watubonang bahu membahu secara sukarela membangun rumah milik warga tidak mampu ini. Selain bantuan dalam bentuk tenaga, warga desa Watubonang secara sukarela menyumbangkan apa saja dapat yang mereka berikan, antara lain berupa material bangunan, makanan dan minuman hingga perabot rumah pun disumbangkan warga guna terlaksananya gotong-royong pembangunan rumah ibu Misiyem ini.

dokpri
dokpri
Dihadapan puluhan peserta karya bakti ini, Danramil 0802/07 Badegan Kapten Inf Sadino menyampaikan, "kita wajib bersyukur kepada Tuhan YME yang masih memberikan kita limpahan rezeki kepada kita sehingga kita masih mampu untuk mencukupi kebutuhan kita sekeluarga. Kemurahan Tuhan YME kepada kita ini juga dimaksudkan agar kita mau berbagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu seperti ibu Misiyem ini. Untuk itu, marilah kita secara iklas memberikan apa yang kita miliki untuk disumbangkan kepada ibu Misiyem agar memiliki tempat tinggal yang layak bagi kehidupannya. Keiklasan kita ini akan dicatat dan diberikan balasan sebagai amal baik kita oleh Tuhan YME."

dokpri
dokpri
Diawali dengan makan pagi bersama yang telah disediakan oleh lingkungan dusun Gulun desa Watubonang, peserta karya bakti melaksanakan gotong-royong pembangunan rumah dengan penuh antusias dengan tujuan yang sama, yaitu mewujudkan rumah untuk tinggal secara layak bagi ibu Misiyem.

 Ditemui di sela-sela kegiatan karya bakti ini, Kapten Inf Sadino menuturkan bahwa, "tradisi gotong-royong bagi warga masyarakat kecamatan Badegan khususnya desa Watubonang bersama Koramil 0802/07 Badegan ini sudah menjadi budaya yang tidak terpisahkan bagi kita, dengan bergotong-royong kita dapat mengatasi kesulitan yang dihadapi, salah satunya mewujudkan rumah ibu Misiyem ini." Ditanya tentang pengadaan material bangunan untuk kegiatan gotong-royong ini, Danramil 0802/07 Badegan mengungkapkan, "pembangunan rumah ibu misiyem ini menggunakan material sumbangan dari pemdes, anggota Koramil 0802/07 Badegan, warga masyarakat dan komponen desa Watubonang lainnya," ungkap Danramil 0802/07 Badegan.(Pendim0802)