Mohon tunggu...
Palupi Ningtyas
Palupi Ningtyas Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Sastra dan Bahasa adalah favorit saya

Selanjutnya

Tutup

Music

BTS Berada di Chart 'Billboard 200' AS Selama 12 Minggu Berturut-turut

8 September 2022   11:48 Diperbarui: 8 September 2022   17:57 54 0 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Musik. Sumber ilustrasi: PIXABAY/Free-photos

Grup musik asal korea BTS (RM, Jin, Suga, J-Hope, Jimin, V, Jungkook) terus menjadi hits dalam jangka panjang di tangga lagu Billboard Amerika Serikat. 

 

Menurut grafik terbaru (per 10 September) yang dirilis oleh Billboard, sebuah media musik di Amerika, pada tanggal 7 (waktu setempat), album antologi BTS 'Proof' menduduki peringkat ke-72, naik dua peringkat dari minggu sebelumnya, di urutan utama. chart album 'Billboard 200'. Itu bertahan di tangga lagu selama 12 minggu berturut-turut.  Selain itu, album 'Proof' juga kuat di beberapa tangga lagu, termasuk #2 di 'World Album', #55 di 'Album Kanada' Billboard, dan #68 di 'Top Current Album Sales'.

 

Beberapa lagu BTS pun masuk kedalam 'Global 200' dan 'Global (tidak termasuk AS)', yang peringkatnya dihitung melalui streaming dan penjualan di lebih dari 200 negara/wilayah di seluruh dunia. Di chart 'Global 200', 'Dynamite' menduduki peringkat 114, 'My Universe' 142, dan 'Butter' 172. 'Butter' menduduki peringkat 119.

BTS melaju di berbagai tangga lagu bahkan dengan aktivitas individu dari para membernya. Lagu 'Sexy Feeling (feat. RM of BTS)' milik Barming Tiger, yang dirilis pada tanggal 1 September lalu, langsung menduduki No. 1  setelah memasuki chart 'World Digital Song Sales'. 


Lagu kolaborasi Jungkook dan Charlie Puth yaitu 'Left and Right (Feat. Jung Kook of BTS)' mencatat #47 di chart single utama Billboard 'Hot 100' selama 10 minggu berturut-turut, diikuti oleh 'Adult Pop Airplay' di #13,' Pop Airplay' ke-15, 'Penjualan Lagu Digital' ke-23, 'Global (tidak termasuk USA)' ke-26, 'Radio Song' ke-32, 'Global 200' ke-33, 'Canada Hot 100' ke-40, dll. memamerkan popularitas.


Lagu kolaborasi 'Bad Decisions' oleh anggota Jin, Jimin, V, Jungkook, Benny Blanco, dan Snoop Dogg menduduki peringkat ke-89 di 'Hot 100' selama 4 minggu berturut-turut. Lagu ini menduduki peringkat ke-10 di 'Digital Song Sales', ke-27 di 'Pop Airplay', ke-59 di 'Global (tidak termasuk AS)', ke-68 di 'Global 200', dan ke-81 di 'Canada Hot 100'.  Sementara itu, double title song 'MORE' dari album solo J-Hope 'Jack In The Box' dan 'That That', dan kolaborasi antara Suga BTS dan Psy, masing-masing menduduki peringkat ke-3 dan ke-12 di chart 'World Digital Song Sales'.


Mohon tunggu...

Lihat Konten Music Selengkapnya
Lihat Music Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan