Mohon tunggu...
Palti West
Palti West Mohon Tunggu... Hanya Orang Biasa Yang Ingin Memberikan Yang Terbaik Selagi Hidup

Medsos Projo. Tulisan analisa pribadi. WA: 082167461506. email: paltiwest@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Catatan

Gaji Pertama?

17 September 2011   13:56 Diperbarui: 26 Juni 2015   01:52 385 3 0 Mohon Tunggu...

Siapa tidak senang jika mendengar kata gaji pertama? Meski belum begitu besar. Gaji pertama terasa nikmat, karena itulah pertama kali kita mendapat uang karena bekerja. Biasanya diberi uang oleh orang tua, sekarang dihargai orang karena pekerjaan yang dilakukan.

Gaji pertama memiliki arti sederhana yaitu upah pertama yang diberikan orang yang mempekerjakan kita karena kita melakukan pekerjaan yang dia minta. Jumlahnya tergantung kesepakatan yang dibuat sebelum bekerja.

Tetapi tahukah anda ada beberapa orang yang sebenarnya ketika pertama kali bekerja sudah pernah menerima gaji pertama? Nah, inilah beberapa orang yang sudah pernah digaji sebelum bekerja resmi.

1. Mahasiswa magang. Di beberapa kampus ketika mahasiswa magang ke perusahaan pada umumnya mendapat bayaran. Nah, jika begitu dia sudah pernah merasakan gaji pertama.

2. Mahasiswa yang (terpaksa) kuliah sambil bekerja. Biasanya mahasiswa model ini sudah sangat tau rasanya menerima gaji. Jadi, jika terima gaji pertama tidak suprise lagi.

3. Pengajar Private les. Ini biasa dilakukan oleh mahasiswa untuk menambah uang jajan. Atau membeli kebutuhan-kebutuhan yang lain.

4. Anak pengusaha "tajir". Nah kalau ini tidak pernah menerima gaji pertama, malahan memberikan gaji pertama.

Lalu bagaimana dengan anda? Sudahkah anda pernah merasakan menerima gaji, sebelum kerja yang sesungguhnya?

Salam gaji pertama.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x