Mohon tunggu...
Damsir
Damsir Mohon Tunggu... Penegak hukum

Tetap menjaga kepercayaan Publik

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan Pilihan

Bersatu untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Sigi

29 April 2019   21:36 Diperbarui: 29 April 2019   21:38 0 1 0 Mohon Tunggu...
Bersatu untuk Korban Banjir Bandang di Kabupaten Sigi
BERSATU UNTUK SIGI (dok. Kab Sigi)

Belum hilang Rasa duka dan trauma  warga sigi  akibat gempa dan Likuifaksi pada 28 september tahun lalu, hari ini (29 april ) warga di tiga kecamatan yang ada di kab sigi, kembali dilanda banjir bandang dan tanah longsor yang mengakibatkan puluhan rumah rusak berat dan sebagian rumah bahkan tertimbun material lumpur yang terbawa oleh arus banjir bandang dan tanah longsor tersebut.

Rumah warga tertimbun tanah longsor
Rumah warga tertimbun tanah longsor
Tiga kecamatan yang paling terdampak adalah kecamatan Dolo, kecamatan marawola dan kecamatan Nokilalaki. kemudian hampir Sebagian harta benda warga tidak dapat terselamatkan, namun untuk sementara Korban jiwa tidak ada kerena pada saat kejadian, seluruh warga langsung mengungsi ditempat yang aman. 

banjir bandang menerjang rumah warga
banjir bandang menerjang rumah warga

Jalan Poros Palu-kulawi untuk sementara tidak dapat dilalui oleh Roda empat, Namun longsor dan banjir bandang di kecamatan Nokilalaki menyebabkan Jalan poros Palu-Napu putus Total, dan malam ini warga masih berupaya membersihkan longsor tersebut dengan menggunakan alat seadanya.

respon cepat juga dilakukan oleh Pemda sigi melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kab Sigi, bersama TNI-POLRI yang terus berupaya melakukan proses evakuasi kepada seluruh warga yang terjebak banjir, Huntara juga telah dipersipakan untuk menampung seluruh pengungsi khususnya warga dua kecamatan yang paling parah  yaitu kecamatan Dolo dan kecamatan marawola.

Doa dan harapan kami untuk seluruh warga sigi, mudah-mudahan selalu sabar dan tetap tabah atas musibah ini, dibalik musibah pasti ada Hikmanya.. amin.....

# PRAYFOR SIGI.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x