Mohon tunggu...
Penyair Amatir
Penyair Amatir Mohon Tunggu... Buruh - Profil

Pengasuh sekaligus budak di Instagram @penyair_amatir, mengisi waktu luang dengan mengajar di sekolah menengah dan bermain bola virtual, serta menyukai fiksi.

Selanjutnya

Tutup

Sosbud

Rutinitas Harus Tuntas

2 Januari 2019   09:13 Diperbarui: 2 Januari 2019   09:36 115
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Sosbud. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/Pesona Indonesia

Nah, liburan telah usai. Hal yang tidak perlu dirayakan dengan kembang api atau sejenisnya. Padahal, kata teman saya yang saya setujui, liburan itu tujuan utama kita hidup. Heuehu.

Rutinitas yang pastinya hiruk-pikuk, sudah berderet. Sudah siap untuk kita gebuk atau kita ajak bercanda. Sudah siap melawan atau siap untuk kita kejar.

Dan, kata pujangga, waktu terus berlalu. Jadi, untuk kenyamanan liburan di masa mendatang, kita punya kewajiban. Apa itu? Menyelesaikan tugas dan masalah dengan tuntas. Tidak saja tuntas, tapi harus sukses. Sukses saja belum cukup. Tambah lagi, kita perlu gembira. Heeuheu.

Tahun baru. Apalah artinya. Tanpa mengisinya. Kata, Dahlan Iskan begitu. Saya yang gemar setuju ini lagi-lagi setuju. Mengisi tahun yang katanya baru ini, tentu agendanya beragam. Agenda wajib juga agenda tambahan. Pasti.

Namun demikian, terkait agenda, saya perlu membocorkan obrolan dari kawan dekat. Suatu pagi di tahun yang katanya baru ini, dia bilang jika ada agenda yang harus kita kawal bersama. Salah satunya, menjadi pribadi yang mencintai lingkungan. Salah duanya, menjadi pribadi santun dalam jagad online maupun offline.

Saya tidak menjabarkan apa alasan-alasannya. Sebab klise. Bisa dicari di mana-mana. Namun begitu, saya menyarankan pada diri saya. Juga merekomendasikan dua point tersebut pada teman-teman semua.

Selamat menghirup udara. Hokya!!
--
02/01/19
Rutinitas Wajib Tuntas

Mohon tunggu...

Lihat Konten Sosbud Selengkapnya
Lihat Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun