Mohon tunggu...
Pak Guru Fahriza official
Pak Guru Fahriza official Mohon Tunggu... Guru - Guru

Guru yang hobi menulis

Selanjutnya

Tutup

Parenting Pilihan

Ayah Nyatakan Cintamu

12 September 2022   10:54 Diperbarui: 12 September 2022   11:37 53 4 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Parenting. Sumber ilustrasi: Freepik

Ayah Nyatakan Cinta Mu

Anak itu butuh kasih sayang dan pelukan ayah. Maka dari itu jadilah ayah penuh kasi dan penuh perhatian. Agar anak - anak kita juga memiliki kelembutan hati. Kasih ibu dan ayah memiliki peran masing - masing untuk seorang anak. Kasih sayang ibu mengajarkan kelembutan dan menghargai sedangkan ayah mengajarkan tanggung jawab dan kedisiplinan. Kolaborasi ini diperlukan tak boleh ada yang kurang.

Kalau sewaktu kecil kita merasakan ayah yang cuek walau pun sebenarnya ia sangat mencintai kita. Tetapi enggan untuk menyatakannya cintanya kepada anak - anaknya. Sekarang nyatakan cinta mu ayah kepada anak mu insya Allah ia akan menjadi insan yang lebih hebat dari mu. 

Jika peran ayah dan ibu itu lengkap. Anak - anak akan tumbuh 2 kepribadian yang seimbang antara kasih sayang dan ketegasan. Seorang anak yang hanya sering melihat ibunya memberikan kasih sayang dan sehari - hari kebiasaan ibunya yang dia lihat.

 Maka dia akan berkembang sesuai dengan kebiasaan ibu. Kalau anak perempuan itu akan bagus, tapi jika yang mengikuti kebiasaan ibu adalah anak laki - laki maka banyaklah generasi tulang lunak yang akan kita jumpai. Itulah sebabnya ayah juga harus bisa menanamkan jiwa maskulin seorang anak laki - laki sehingga dia bisa benar - benar tumbuh menjadi lelaki sejati. Itulah sebabnya Allah menciptakan manusia itu berpasangan.


Semoga kita orang tua menyadari mengapa Allah menciptakan kita berpasangan. Karena kita sudah ditakdirkan melakukan apapun bersama. Termasuk mendidik anak - anak kita. Anaklah yang akan mampu membawa kita ke surga. Karena doa anak yang sholeh yang akan didengar Allah Yang Maha Kasih dan Sayang.

Wallahu'alam 

Mohon tunggu...

Lihat Konten Parenting Selengkapnya
Lihat Parenting Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan