Mohon tunggu...
Didik Purwanto
Didik Purwanto Mohon Tunggu... Administrasi - Tech Buzz Socialist

https://www.didikpurwanto.com

Selanjutnya

Tutup

Finansial Pilihan

Belajar Jadi Kaya Tanpa Stres

1 Agustus 2018   22:53 Diperbarui: 2 Agustus 2018   00:16 735 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Aplikasi Permata Mobile X memudahkan transaksi dan investasi di perbankan. Foto: Didik Purwanto

Waktu adalah uang. Begitulah pepatah orang kaya yang selalu menghargai waktu. Bagi mereka, setiap detik begitu berharga dan sayang sekali dilewatkan, tanpa menghasilkan uang.

Tentu kalian akan stres mendapatkan kemacetan menuju tempat kerja, diomelin atasan karena kerjaan tidak kelar-kelar hingga diomelin istri/suami gara-gara gaji tak naik setahun terakhir? Bagi yang masih jomlo, ternyata mantan memilih nikah duluan dengan gebetan yang super tampan dan kayanya tujuh turunan. Makin stres deh. Hehe..

Soal urusan duit, siapa pun akan super irit. Semua dilakukan demi menumpuk kekayaan meski harus stres tiap hari di jalan.

Siapa yang selama ini dipusingkan dalam bertransaksi perbankan? Mulai dari antre membikin akun, datang ke cabang, antre menunggu dipanggil, ketidaksamaan tanda tangan, biaya transfer mahal, ATM jarang, sulit untuk transaksi mobile, sulit mendapatkan akses pinjaman, hingga pengajuan kartu kredit yang lama.

Atau sudah lama menabung, tapi duit tidak bertambah, tapi justru berkurang? Kerja sudah banting tulang tiap malam, tapi duit habis untuk cicilan doank? Yang mengaku, langsung tunjuk tangan.

Berarti kalian belum tahu tentang aplikasi Permata Mobile X. Aplikasi yang bisa diunduh via Google Play di perangkat Android atau App Store di perangkat iOS ini besutan PermataBank untuk memudahkan nasabah dalam bertransaksi perbankan.

Semua proses dipangkas, bahkan bisa kurang dari semenit. Urusan transfer saja bisa dalam 5 detik. What? Ahga yakin.

Kalau tidak percaya, bisa unduh aplikasinya dulu. Pertama, harus registrasi membuat rekening. Prosesnya, cukup membutuhkan kartu tanda penduduk (KTP) dan paket internet untuk terkoneksi dengan aplikasi.

Yang paling canggih, cukup memindai KTP dan mengarahkan ke nomor KTP kita. Semua data sudah terkoneksi dengan Dukcapil setempat. Data kita sebenarnya sudah masuk dalam akun rekening Permata Mobile X. Cuma ada beberapa verifikasi, seperti memasukkan alamat rumah atau alamat kantor, jika bekerja. Ini digunakan untuk mengirimkan kartu ATM Permata Mobile X jika sudah jadi.

Kebetulan saya mencoba membuat rekening Permata Mobile X di booth. Saat itu, PermataBank membuat acara khusus. Jadi saya penasaran dengan fitur-fitur bank milik Astra Internasional ini. 

Untuk verifikasi dengan bank, masih dibutuhkan pemindai sidik jari. Jika berhasil, berarti data kita sudah sinkron dengan Dukcapil setempat. Jika tidak, nasabah akan diarahkan ke kantor cabang PermataBank untuk verifikasi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Finansial Selengkapnya
Lihat Finansial Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan