Mohon tunggu...
Pakde Gondes
Pakde Gondes Mohon Tunggu... Asisten Rumah Tangga - Pelamun pengangguran dan sopir pocokan

Pelamun pengangguran dan sopir pocokan.

Selanjutnya

Tutup

Cerita Pemilih

Umat Kristiani, Inilah Saatnya Hijrah Mendukung Prabowo

30 Maret 2019   22:49 Diperbarui: 30 Maret 2019   23:03 3284
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Cerita Pemilih. Sumber ilustrasi: KOMPAS.com/GARRY LOTULUNG

Sebagaimana orang Islam menginginkan pemimpin yang paling Islami, sayapun sebagai orang Nasrani juga menginginkan pemimpin yang paling Kristiani. Bahkan saking bersemangat dalam memilih pemimpin yang Kristiani dulu saya sempat tertipu. Dua kali.

Pertama, waktu Pilgub DKI 2012. Karena banyak orang mengatakan bahwa Jokowi sebenarnya beragama Kristen sayapun sangat bersemangat mendukungnya. Mati-matian. Eaa...setelah menang baru saya nyadar kalau tertipu... ternyata Jokowi muslim. Tapi aku rapopo karena wagubnya Kristen kali ya.

Kedua, waktu Pilpres 2014. Sebenarnya malu menceritakannya karena seperti membongkar ked'ungu-an diri yang baru punya smartphone dan baru mengenal internet. Walah...banyak banget yang mengatakan bahwa Jokowi Kristen... Tapi lebih banyak lagi yang mengatakan Jokowi PKI. Waduh piye iki... Walau sempat bingung, daripada PKI saya kok lebih percaya Jokowi Kristen...makanya saya pilih Jokowi lagi. Eh ngga pake lama lagi-lagi terbukti saya tertipu lagi oleh hoax Jokowi Kristen. Tapi, lagi-lagi aku rapopo lagi...karena kerja dan hasilnya memang sangat mantap bahkan saya nilai cukup kristiani walaupun masih ada banyak kekurangan disana-sini... seperti masalah inteloransi beragama... seperti kasus gereja GKI Yasmin Bogor, kasus Meliana dan terutama kasus penistaan agama yang menimpa Ahok.

Kekalahan Ahok dan kemudian dipenjarakan adalah sebuah peristiwa pahit yang sangat menyakitkan dan juga sangat meruntuhkan moral dan semangat. Sejak kejadian itu langsung deh ngedrop... mogok saya ga mau ngomong atau denger politik dan kembali lagi ke mode default...apatis dan pesimis. Hati dan semangatku untuk berpolitik seperti ikut terpenjara bersama Ahok. Yen tak pikir-pikir kadang aku geli sendiri ngapain aku mikirin Ahok, orang Ahok aja ga pernah mikirin aku... Mana "cuma" dipenjara dua tahun tapi dapat "hadiah" istri baru yang cuantik kinyis-kinyis seperti itu. Bikin ngiri ajah.

Duh, lha kok malah ngomongin Ahok ya padahal sebenarnya saya ingin membicarakan hal yang sangat penting yaitu Pilpres 2019 tentang bagaimana memilih capres yang paling kristiani...yang benar-benar kristiani agar kita eh saya tidak tertipu lagi...

Akal sehat dan iman Kristiani

Berkaca dari pengalaman masa lalu, pada pilpres 2019 ini saya akan tetap menggunakan iman kristiani dalam menentukan pilihan, hanya kali ini akan melibatkan akal sehat. Dengan segenap sisa-sisa yang masih tersisa.

Bila hanya menggunakan akal sehat sepertinya akan sangat mudah untuk memilih Jokowi lagi yang sudah terbukti bersih dan benar-benar bekerja maksimal. Tetapi bila menggunakan iman kristiani bisa lain hasilnya. Pasangan 01 Jokowi Amin ayyyy coba iris tipis-tipis dan saya endus atas bawah kiri kanan...nihil...ndak ada bau Kristennya sama sekali. Sangat mengecewakan.

Menariknya saat menerawang pasangan 02 Prabowo Sandi, kali ini saya bisa melihat beberapa hal baru, kemungkinan-kemungkinan baru dan harapan-harapan baru. Walaupun mereka semua beragama Islam tetapi pasangan 02 punya nilai lebih. Terutama Prabowo yang diasuh dan dibesarkan oleh ibunya yang Kristen untuk menjadi murid-murid Yesus Kristus. Dan ingat, sekali kita melangkahkan kaki mengikuti jejak Nya tak akan pernah bisa kita berpaling dari Nya. Walaupun sekarang beragama Islam, saya yakin ini hanyalah bagian dari strategi saja... strategi perang untuk memenangkan pilpres 2019 ini.

 Saya sempat terobsesi dengan pidato Prabowo tentang strateginya yang membolehkan merampok tetangga kita yang sedang kesusahan. Setahun ini saya sering keliling perumahan pura-pura joging dengan misi rahasia mencari tetangga yang sedang kesusahan, tapi belum mendapatkan hasil. Herannya tetangga-tetanga saya semuanya kaya, sukses dan terlihat begitu bahagia. Justru sekarang saya menyadari ternyata sayalah yang hidupnya paling susah. Duh, gawat.... justru saya sendirilah yang berpotensi menjadi korban... moga-moga tetanggaku tidak ada yang tahu tentang strategi Prabowo ini.

Apabila tuhan mengijinkannya memenangi pilpres ini, saya yakin perhatian Presiden Prabowo kepada umat Kristiani akan sangat luar biasa. Apalagi ada Hasyim , adik kandung dan pendukung paling dipercaya Prabowo, yang sangat kristen di belakangnya. Ingat dulu waktu PKS menguasai Kementan dan menyingkirkan 75 staff beragama Kristen... hanya Hasyim yang berani menentangnya secara terbuka.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Cerita Pemilih Selengkapnya
Lihat Cerita Pemilih Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun