Mohon tunggu...
Cahyadi Takariawan
Cahyadi Takariawan Mohon Tunggu... Penulis Buku, Konsultan Pernikahan dan Keluarga, Trainer

Penulis Buku Serial "Wonderful Family", Peraih Penghargaan "Kompasianer Favorit 2014"; Konsultan di "Rumah Keluarga Indonesia" (RKI) dan "Jogja Family Center" (JFC). Instagram @cahyadi_takariawan. Fanspage : https://www.facebook.com/cahyadi.takariawan/

Selanjutnya

Tutup

Gayahidup Artikel Utama

Ketahui Hal Kecil yang Membuat Jengkel Istri

15 Juli 2019   17:56 Diperbarui: 15 Juli 2019   21:08 0 5 2 Mohon Tunggu...
Ketahui Hal Kecil yang Membuat Jengkel Istri
Sumber ilustrasi: istimewa

Pasangan suami istri dalam kehidupan sehari-hari, tak pernah bisa dilepaskan dari dinamika. Begitulah hidup berumah tangga, amat sangat dinamis. Apalagi fluktuasi perasaan antara suami dan istri, menjadi sedemikian dinamis, karena suami dan istri bisa mengalami perubahan perasaan berkali-kali dalam satu hari. Perubahan suasana cinta, benci, damai, jengkel, dan lain sebagainya, bisa terjadi dalam hitungan menit bahkan detik.

Di antara dinamika dalam rumah tangga adalah munculnya hal-hal menjengkelkan dari suami di mata para istri, sebagaimana ada hal-hal menjengkelkan dari istri di mata para suami. Sesuatu kadang tampak kecil, remeh, dan sederhana di mata suami, namun ternyata bisa menjadi perkara besar bagi istri. Demikian pula, sesuatu kadang tampak kecil, remeh, dan sederhana di mata istri, namun ternyata bisa menjadi perkara besar bagi suami.

Berikut adalah contoh hal-hal kecil yang dilakukan suami, namun bisa berdampak sangat menjengkelkan bagi istri.

Pertama, lupa tanggal lahir dan tanggal pernikahan

ilustrasi: dreamstime.com
ilustrasi: dreamstime.com
Anda tidak harus merayakan ulang tahun sebagaimana banyak orang merayakannya. Boleh saja anda meyakini bahwa ulang tahun adalah tindakan bid'ah yang tak diajarkan agama. Namun, mengingat hari kelahiran istri dan hari pernikahan, adalah hal penting bagi kebanyakan istri. Meskipun tidak dalam rangka merayakan ulang tahun.

Terbayang betapa jengkel sang istri, pada tanggal kelahirannya atau tanggal pernikahan mereka, sang suami tidak menunjukkan sikap istimewa. Biasa saja. Tak ada ucapan, tak ada kata-kata yang menunjukkan bahwa dirinya mengingat peristiwa bersejarah yang pernah mempersatukan mereka dalam sebuah rumah tangga. Bagi istri, melupakan hari pernikahan adalah bentuk ketidakpedulian. Melupakan hari kelahiran adalah bentuk sikap tidak care terhadap istri.

"Abang tahu ini hari apa?" tanya istri.

"Tahulah Abang. Ini hari Senin kan..." jawab suami.

"Iya Senin, tapi adakah yang istimewa pada Senin kali ini?"

"Iya, ada lah... Hari pertama masuk sekolah anak-anak kan... Kita dianjurkan mengantar anak-anak ke sekolah di hari pertama mereka ke sekolah. Begitu kata Pak Gubernur DKI," jawab suami.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x