Mohon tunggu...
Cahyadi Takariawan
Cahyadi Takariawan Mohon Tunggu... Konsultan - Penulis Buku, Konsultan Pernikahan dan Keluarga, Trainer

Penulis Buku Serial "Wonderful Family", Peraih Penghargaan "Kompasianer Favorit 2014"; Peraih Pin Emas Pegiat Ketahanan Keluarga 2019" dari Gubernur DIY Sri Sultan HB X, Konsultan Keluarga di Jogja Family Center" (JFC). Instagram @cahyadi_takariawan. Fanspage : https://www.facebook.com/cahyadi.takariawan/

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

10 Tips Agar Suami Tidak Pindah ke Lain Hati

30 September 2015   06:14 Diperbarui: 30 September 2015   06:20 2977 1 1
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
10 Tips Agar Suami Tidak Pindah ke Lain Hati
Humaniora. Sumber ilustrasi: PEXELS/San Fermin Pamplona

 

 

Seiring bertambahnya usia pernikahan, kadang terjadi penurunan kehangatan hubungan antara suami dengan istri. Suami tidak lagi bergairah terhadap istri karena faktor penuaan usia yang tidak diimbangi dengan sikap mesra, bahkan yang terjadi adalah kemalasan untuk melakukan perbaikan diri. Istri tidak peduli dengan penampilan dirinya sehingga menjadi tidak menarik lagi di mata suami. Pada kondisi ini akan memudahkan suami mengalami kejenuhan dan tergoda untuk mencari sensasi.

Untuk itu hendaknya para istri selalu berusaha menjaga penampilan, sikap dan pelayanan agar suami tidak pindah ke lain hati. Berikut 10 tips agar suami selalu tertarik pada istri dan tidak pindah ke lain hati.

1. Melayani dengan Penuh Ketulusan

Hal-hal rutin dan kecil yang dilakukan dengan penuh ketulusan akan mudah melelehkan hati suami. Istri yang menunaikan peran melayani suami dengan hati yang tulus, membuat suami merasa diperlakukan benar-benar sebagai seorang suami. Hal ini memberikan perasaan aman dan nyaman pada suami, bahwa dirinya benar-benar dihormati dan dihargai oleh istri.

Memasak dan menyediakan sarapan pagi bagi suami mungkin hal yang sangat biasa. Namun ketulusan dalam melakukannya akan sangat memberikan makna yang mendalam pada suami, bukan saja soal pekerjaan memasak dan menata masakan di atas meja makan, bukan pula sekedar soal cita rasa masakan. Namun lebih pada soal ketulusan dalam memberikan pelayanan.

2. Selalu Menjaga Penampilan dan Kecantikan

Setelah menikah anda tetap harus menjaga kecantikan, rajin berdandan, dan jangan malas merawat tubuh agar tetap cantik menarik. Menjadi tua adalah keharusan, namun ketuaan bukan alasan untuk malas menjaga dandanan dan penampilan di hadapan suami.  Tua tidak identik dengan jelek dan tidak menarik. Betapa banyak orang tua yang tetap segar dan menarik karena pandai menjaga penampilan dan kecantikannya.

Sangat berbeda kondisi istri yang rajin merawat penampilan dan kecantikan, dengan istri yang tidak mempedulikan perawatan diri. Secantik apapun perempuan di saat gadis, jika tidak rajin melakukan perawatan kecantikan, akan cepat sekali hilang kecantikan itu. Sebiasa apapun perempuan di saat gadis, akan tampil anggun dan menarik jika rajin melakukan perawatan kecantikan dan penampilan.

3. Jangan Malas Memberikan Kejutan

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...
Lihat Konten Humaniora Selengkapnya
Lihat Humaniora Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x
LAPORKAN KONTEN
Alasan