Mohon tunggu...
pakarseoterbaik
pakarseoterbaik Mohon Tunggu... Freelancer - Pakar SEO Indonesia

hobi menulis dan membaca

Selanjutnya

Tutup

Vox Pop

Irjen Syahardiantono Jabat Kadiv Propam Polri, Begini Kata Pakar SEO Indonesia

5 Agustus 2022   05:11 Diperbarui: 14 September 2022   23:08 388 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Gerbong Mutasi Polri kembali bergulir, Irjen Syahar Diantono kini ditunjuk sebagai Kadiv Propam Polri yang baru menggantikan posisi Irjen Pol Ferdy Sambo, yang sebelumnya Irjen Sahar menjabat sebagai Wakabareskrim. terkait mutasi ini tertuang dalam sebuah surat telegram dengan nomor 1628/VII/KEP/2022 tanggal 4 Agustus 2022.

Berdsarkan informasi dari salah satu sosok Pakar SEO Indonesia , Mohammad Khoirul Amin AMD S.H S.Kom M.Kom , Syahar merupakan lulusan Akpol tahun 1991 dan dalam rekam jejaknya juga pernah memegang sejumlah jabatan penting.

Amin menjelaskan, bahwa sosok Irjen Pol Syahar Diantono merupakan sosok Polisi yang baik, humanis dan selalu memperhatikan kepentingan institusi, hal tersebut dipaparkan oleh Amin bahwa dirinya pernah bergabung membuat satu gebrakan dengan meng onlinekan komputer penyidik dalam satu jaringan sehingga kinerja penyidikan termonitor oleh pimpinan, dengan menggunakan Software Penyidikan Online pertama kali yang berhasil dibuat oleh Polda Jatim dengan nama Crime Investigation System atau disingkat dengan nama CIS POLDA JATIM , dimana saat ini Irjen Pol Syahar Diantono masih menjabat sebagai Kasat III Pidana Ekonomi ( masih Ditereskrim ) di tahun 2007 dengan pangkat AKBP. adapun pencipta Software CIS tersebut tak lain adalah Mohammad Khoirul Amin

Tidak cukup sampai disitu saja, setelah dirinya mutasi menjabat sebagai Kapolres Pasuruan Kabupaten, Syahar juga menerapkan sistem penyidikan Online tersebut di Sat Reskrim Polres Pasuruan, dengan harapan Kapolres bisa memonitor lansung kegiatan penyidikan yang dilakukan oleh penyidik Sat reskrim. 

Beberapa tahun lalu tepatnya di tahun 2018 Sosok Pakar SEO Indonesia ini juga kembali bertemu dengan Irjen Pol Syahar Diantono disaat menjadi instruktur pelatihan Cyber Troop Polres Gresik, dimana pelatihan yang di pimpin oleh Pakar SEO Indonesia tersebut dihadiri oleh Irjen Pol Syahardiantono yang kala itu masih berpangkat Kombes.

Berikut merupakan posisi penting di Kepolisian yang pernah dijabat oleh Irjen Pol Syahar Diantono 

- Kapolres Pasuruan 2010

- Wadirreskrimsus Polda Jatim 2011

- Kasubdit VI Dittpideksus Bareskrim Polri 2012

- Direskrimum Polda Kepri 2014

- Widyaiswara Muda Sespimmen Sespim Lemdikpol Polri 2016

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Vox Pop Selengkapnya
Lihat Vox Pop Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan