Mohon tunggu...
Padliansyah
Padliansyah Mohon Tunggu... Penulis - Peminat filsafat, sejarah, sastra, budaya dan politik.

Hanya seorang murid dari banyaknya guru.

Selanjutnya

Tutup

Tradisi Pilihan

Walau Hujan Deras, Malam Lebaran 2022 Idul Fitri di Banjarmasin Tetap Meriah

2 Mei 2022   01:22 Diperbarui: 2 Mei 2022   02:02 427 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Tangkapan layar: https://youtu.be/0JZYjH1mRIs


Pada Senin, 1 Mei 2022 Hujan deras mengguyur kota Banjarmasin bertepatan dengan itu malam Idulfitri 2022, sekitar dari Jam 18.00---01.30 jalanan basah dan macet, tetapi lain halnya di Pal.

Di Pal warga mengadakan konvoi sembari diiringi takbir hari raya "Allahu akbar, Allahu akbar, Allahu akbar La Ilaha Illallahhu wallahhu akbar. Allahu Akbar wa lillahil hamdu" menggelora sepanjang jalan Pal Banjarmasin.

Dengan jalanan sedikit basah dan berair tidak mengurangi semangat merayakan malam hari raya. Di sana juga terlihat BPK-BPK (Barisan Pemadam Kebakaran), anak-anak, dan tua-muda juga merapat ke dalam konvoi sambil menyalakan suar dan memukul-mukul bedug. 

Malam hari raya kali ini cukup berbeda dari dua tahun sebelumnya di Banjarmasin, di mana pada masa itu Covid-19 masih masif dan ditiadakannya konvoi hari raya. Tetapi pada tahun 2022 ini warga Banjarmasin bisa merasakan malam Idulfitri dengan iring-iringan sambil takbiran walau dengan hujan deras dan jalan basah.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Tradisi Selengkapnya
Lihat Tradisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan