Mohon tunggu...
Sahyul Pahmi
Sahyul Pahmi Mohon Tunggu... Masih Belajar Menjadi Manusia

"Bukan siapa-siapa hanya seseorang yang ingin menjadi kenangan." Email: fahmisahyul@gmail.com

Selanjutnya

Tutup

Humaniora Artikel Utama

Tips Jitu agar Tidak Kecolongan Sandal Jepit di Masjid

24 Januari 2020   20:12 Diperbarui: 25 Januari 2020   16:47 646 12 4 Mohon Tunggu...
Tips Jitu agar Tidak Kecolongan Sandal Jepit di Masjid
Ilustrasi: pixabay.com

Jarang diekspos di media, bahwa ada bahaya laten di tengah-tengah masyarakat selain korupsi, yaitu kecolongan sandal jepit saat pergi shalat berjamaah di masjid. Hehe

Saya sering mengalaminya, atupun anda juga. Entah faktor apa yang menyebabkannya.

Apakah memang masjid yang saya tempati untuk shalat berjamaah berada pada lingkungan yang sangat rawan kehilangan sandal jepit? Atauuu, memang disebabkan hanya karena faktor domino: sesorang kehilangan sandal jepit, lalu orang itu melihat sandal jepit yang punya kemiripan dengan sandal jepitnya, maka sandal jepit itulah yang ia ambil, padahal bukan miliknya, sampai berkelanjutan ke orang-orang yang kehilangan sandal jepitnya?

Tanpa menilik lebih jauh faktor penyebabnya dan memang belum ada riset yang menjelaskannya.

Saya hanya ingin berbagi tips jitu (semoga jitu banget) agar tidak kecolongan sandal jepit ketika pergi shalat berjamaah di masjid.

1. Pakailah sandal jepit yang bukan pasangannya.

Dengan memakai sandal jepit yang bukan pasangannya ke masjid, maka calon pengambil sandal jepit akan berpikir panjang untuk mengambilnya.

Sebab, dalam pikiran mereka sandal itu adalah korban dari salah pasang kaki-kaki yang tidak bertanggung jawab, dan tentu mereka tak ingin menjadi tersangka dari yang bukan menjadi kesalahannya.

2. Hindari menyimpan sandal jepit di tempat yang menurut kita sangat aman

Kenapa bisa begitu tipsnya?

Percaya atau tidak, kadang hal yang kita sudah jaga baik-baik pada akhirnya kehilangan juga, sebagaimana gebetan yang sekarang sudah beralih status jadi mantan, serta kadang ada hal yang kita santai-santai saja menjaganya kita tidak kehilangan, kadang begitulah memang cara kerja jagad raya, tak mampu ditangkap oleh rasionalitas manusia.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN