Politik

GP Ansor Pematangsiantar Dukung Presiden Joko Widodo Kecam Keras Amerika Serikat

7 Desember 2017   16:06 Diperbarui: 7 Desember 2017   16:22 415 0 0
GP Ansor Pematangsiantar Dukung Presiden Joko Widodo Kecam Keras Amerika Serikat
kecam-5a2904553c2c7517ab3e9d43.jpg

Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda Ansor Kota Pematangsiantar mendukung pernyataan pemerintah Republik Indonesia yang disampaikan Presiden Joko Widodo #KecamKeras pengakuan sepihak Amerika Serikat terhadap Jerusalem sebagai ibukota Israel dan meminta Amerika Serikat mempertimbangkan keputusan tersebut.

Arjuna (Ketua GP Ansor Pematangsiantar) menyatakan bahwa sebagai bagian dari bangsa Indonesia, Ansor mendukung sepenuhnya sikap pemerintah dalam membantu memperjuangkan kemerdekaan bangsa lain.

Dalam pembukaan Undang-Undang Dasar Tahun 1945 jelas disubtkan bahwa: Bahwa sesungguhnya Kemerdekaan itu ialah hak segala bangsa dan oleh sebab itu, maka penjajahan di atas dunia harus dihapuskan, karena tidak sesuai dengan perikemanusiaan dan perikeadilan.

Bahwa sesungguhnya kelahiran dan perjuangan Gerakan Pemuda Ansor merupakan bagian yang tak terpisahkan dari upaya dan cita-cita Nahdlatul Ulama untuk berkhidmat kepada perjuangan bangsa dalam Negara Kesatuan Republik Indonesia menuju terwujudnya masyarakat yang demokratis, adil, makmur dan sejahtera berdasarkan ajaran Islam Ahlussunnah wal jama'ah.

Bahwa cita-cita perjuangan bangsa Indonesia dan upaya-upaya pembangunan nasional hanya bisa terwujud secara utuh dan berkelanjutan bila seluruh komponen bangsa serta potensi yang ada, termasuk generasi muda yang mampu berperan aktif.

Atas dasar inilah, sekali lagi, PC GP Ansor Pematangsiantar mendukung sepenuhnya upaya pemerintah dan seluruh rakyat Indonesia dalam perjuangan rakyat Palestina untuk meraih kemerdekaan dan hak-haknya sesuai dengan amanah UUD 1945.