Mohon tunggu...
Ozy V. Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Guru - Guru, Blogger

Seorang Guru. Ingin menebar kebaikan kepada seluruh alam. Singgah ke: www.gurupenyemangat.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Romelu Lukaku Minggat, Inter Milan Bisa Apa?

7 Agustus 2021   19:00 Diperbarui: 8 Agustus 2021   07:54 266 28 7
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Romelu Lukaku Minggat, Inter Milan Bisa Apa?
Penyerang Inter Milan, "Big Room" Romelu Lukaku. [Friedemann Vogel / POOL / AFP] via Suara.com

Kisah Inter Milan sepanjang tahun ini boleh dibilang sedikit aneh. Berhasil meraih scudetto di Serie A musim 2020/2021, Nerazzurri dibikin patah hati oleh kepergian Antonio Conte. O ya, Achraf Hakimi sudah pindah ke PSG, dan sekarang Big Rom juga mau minggat ke Chelsea.

Atas kisah tersebut, bukanlah perihal yang salah ketika segenap fans menebar anggapan bahwa Inter Milan scudetto tapi tidak berasa sedang merayakan juara.

Jelas semua mata tertuju kepada Presiden Steven Zhang. Proyek Suning terkesan tak tentu arah karena pihak manajemen malah disibukkan dengan masalah finansial.

Kisah ini bahkan sudah terjadi sewaktu jalannya Liga Serie A 2020/2021 kemarin belum tamat. Tepatnya pada pertengahan Mei 2021, Steven Zhang diberitakan meminta para pemain Inter merelakan gajinya 2 bulan untuk membantu menutupi krisis keuangan Inter.

Sedangkan beberapa waktu setelah pemberitaan tersebut, Antonio Conte pun minggat dari Stadion Giuseppe Meazza gegara tidak setuju dengan proyek klub. Pada waktu itu mungkin banyak orang menyudutkan Conte, tapi setelah Hakimi dijual ke PSG, semua tampak terang.

Intinya, Antonio Conte ingin memantapkan kedalaman skuat agar Inter Milan bisa berbicara lebih banyak di Liga Champion dengan mempertahankan pemain yang lagi on fire, tapi manajemen malah menjual Achraf Hakimi. Dan sebentar lagi? Bisa jadi Lukalu ikut minggat.

Padahal dalam beberapa pertandingan pramusim di sepanjang Juli 2021 Nerazzurri tampil gacor bersama nakhoda Simone Inzaghi. Inzaghi cepat nyetel karena dari segi taktik, mantan pelatih Lazio ini masih seirama dengan Conte yang menggunakan formasi kuno 3-5-2.

Tapi sejak awal Agustus ini  Inter Milan dikabarkan akan mendapatkan transferan sebesar 130 juta euro jika Romelu Lukaku deal pindah ke Chelsea. Namun sedihnya, Inter hanya sediakan 35 juta euro untuk membeli pemain pengganti.

Kehilangan Lukaku, lalu berusaha mencari pemain pengganti yang sepadan dengan uang 35 juta euro? Bahkan untuk mendaratkan penyerang muda Dusan Vlahovic saja Inter butuh setidaknya 60 juta euro.

Romelu Lukaku Minggat dan Inter Milan yang Terkesan Mengingkari Janjinya

Setelah menjual Achraf Hakimi ke PSG, petinggi Inter Milan Giuseppe Marotta berbicara kepada SkySport seraya memastikan bahwa tidak ada lagi pemain bintang Nerazzurri yang keluar.

"Rencananya adalah memulai dengan tim yang ada sekarang ini, yang telah memberi kami kepuasan yang luar biasa," jelas Marotta sebagaimana yang dikutip dari Goal (20/7/2021).

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Bola Selengkapnya
Lihat Bola Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan