Mohon tunggu...
Ozy V. Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Guru - Guru, Blogger

Seorang Guru. Ingin menebar kebaikan kepada seluruh alam. Singgah ke: Gurupenyemangat.com

Selanjutnya

Tutup

Hobby Artikel Utama

Selamat! Aku, Kamu, dan Kita Semua adalah Pemenang

5 Desember 2020   23:20 Diperbarui: 6 Desember 2020   17:27 981
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Aku, Kamu, dan Kita Semua adalah Pemenang!. Dok. Kompasiana 2020

Malam Minggu (05/12/2020) boleh dibilang malam kebahagiaan bagi Kompasiana dan seluruh Kompasianer di jagat raya. Bukan karena perihal jomlo maupun kesendirian, melainkan kebahagiaan atas malam puncak lebarannya Kompasiana, alias Kompasianival 2020.

Secara pribadi, aku memiliki semangat yang bertumbuh untuk mengikuti beberapa sesi Kompasianival mulai dari tanggal 03 Desember kemarin. Meski tidak semua kegiatan bisa dihadiri, setidaknya aku masih bisa merengkuh makna dari komentar-komentar peserta kegiatan.

Artinya, selain aku, kamu juga bahagia, dan selain aku dan kamu, ternyata kita juga berbahagia. Siapa yang menyangka bahwa kegiatan menulis kita akan seindah, seheboh, dan sebermakna ini?

Memang, ketika bersandar pada Kompasianival di tahun-tahun sebelumnya, barangkali ada sejumput keseruan yang hilang. Tapi, walau sistemnya virtual, tetap seru kok!

Aku saja, 2 hari berturut-turut asik main game Halang Rintang alias T-Rex Race. Beruntung ujian semester di SD-ku sudah selesai, akhirnya aku bisa main lompat-lompat kaktus.

Meski begitu, aku lagi-lagi beruntung karena tidak dapat skor lebih dari 50K. Andai skor main T-Rex sampai sebesar itu, mungkin esok hari aku akan diundang untuk mengisi workshop bertemakan "Balapan T-Rex ala Milenial". Ah, gak guna! Hahaha. Moga Pak Rudy enggak ikutan main T-Rex setelah ini. Hihihi
***
Memasuki hari terakhir alias puncak acara Kompasiana Awards 2020, Alhamdulillah Allah telah menitipkan amanah yang disampaikan melalui perantara Kompasiana berupa gelar Best in Specific Interest.

Ozy V. Alandika. Tangkapan Layar Youtube Kompasiana
Ozy V. Alandika. Tangkapan Layar Youtube Kompasiana

Sejujurnya jelang hari terakhir pengumuman, aku mulai dag-dig-dug. Ada campur baur rasa antara berharap dan pasrah. Terang saja, rasa penasaran terhadap hasil penjurian terkadang datang menghampiri secara tiba-tiba.

Lalu, izinkan aku ucapkan selamat dengan setulusnya kepada:

  • Romo Bobby alias Ruang Berbagi yang terpilih jadi Best of Opinion sekaligus People Choice;
  • Pak Katedrarajawen yang terpilih sebagai Best of Fiction;
  • Pak Kartika Eka H yang terpilih menjadi Best of Citizen Journalism;
  • Kompasianers Only Movie Enthusiast Klub (Komik) yang terpilih sebagai Best Community;
  • Bu Gaganawati Stegmann, Kompasianer of The Year 2020;
  • Para perengkuh awards game T-Rex Race, Hidden Objects, Pre Event Instagram dan Twitter, Lucky Draw;
  • "Kita" sebagai Lifetime Achievement 2020

Aku, Kamu, dan Kita Semua adalah Pemenang

Tahun ini, Kompasiana menurut pandangku cukup istimewa. Keadaannya istimewa karena sedang pandemi, temanya istimewa karena mengambil kalimat #MulaiDariKita, dan Rewards-nya juga istimewa karena "KITA" mendapat gelar Lifetime Achievement 2020.

Dari sana bisa kita jemput sedikit gagasan bahwasannya Rewards yang didapat bukanlah sebuah hasil, juga bukan berkisah tentang materi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Hobby Selengkapnya
Lihat Hobby Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun