Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pencinta Tilawah

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang. Singgah ke: www.ozyalandika.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Unik! D'Ambrosio Jadi Pencetak Gol Pertama di Kedua Jersey Inter Milan Musim Depan

4 Agustus 2020   21:54 Diperbarui: 4 Agustus 2020   21:58 140 42 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Unik! D'Ambrosio Jadi Pencetak Gol Pertama di Kedua Jersey Inter Milan Musim Depan
Selebrasi D'Ambrosio usai mencetak gol pada laga kontra Napoli dalam lanjutan pekan ke-37 Serie A (29/07/2020). Foto: Inter.it

Walaupun tak meraih scudetto, petualangan Internazionale Milano di Serie A musim 2019/2020 boleh dibilang memuaskan. Pasukan Antonio Conte ini telah mengunci kursi peringkat kedua klasemen akhir dengan mengumpulkan poin senilai 82.

Bila kita berkaca pada poin di dua musim ke belakang, nilai 82 sangat baik malahan. Terang saja, di musim 2018/2019 Inter hanya mampu finish di peringkat ke-4 dengan jumlah poin 69. Di musim 2017/2018 juga begitu. Inter duduk di peringkat ke-4, tapi jumlah poinnya 72.

Gambar diolah dari skysports.com
Gambar diolah dari skysports.com

Sepertinya kehadiran Antonio Conte cukup memberikan dampak yang signifikan, terutama dari sisi mentalitas. Dengan formasi tetap 3-5-2 atau 3-4-1-2, Inter mampu bermain solid dan memangkas jarak hingga berselisih 1 poin saja dengan Juventus di klasemen akhir.

Tak hanya Conte, datangnya pemain-pemain baru di tim Nerazzurri pada awal musim ini juga berdampak besar.

Hadirnya Romelu Lukaku, Cristian Eriksen, Alexis Sanchez, Ashley Young, hingga Victor Moses ke stadion San Siro tidak hanya sekadar berganti jersey, tapi juga ikut sumbang kontribusi.

Jangan lupa pula ada si gelandang mungil Nicolo Barella. Perannya sebagai gelandang telah mampu meringankan beban berat yang selama ini ditanggung oleh Marcelo Brozovic.

Dan, statistik musim ini pun menerangkan bahwa duo mantan penyerang Manchester United yang saat ini berseragam Biru-Hitam telah mencatatkan kontribusi terbanyak untuk Inter Milan.

Tangkapan layar dari tranfermarkt.com
Tangkapan layar dari tranfermarkt.com

Romelu Lukaku telah menelurkan 23 gol di Serie A musim ini. Sedangkan Alexis, malahan lebih moncer lagi. Pemain asal Chile ini telah menyuguhkan 9 assists dan menelurkan 4 gol bersama La beneamata.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x