Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pencinta Tilawah

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang. Singgah ke: www.ozyalandika.com

Selanjutnya

Tutup

Bola Pilihan

Maaf Atalanta, "Nerazzurri yang Asli" adalah Inter Milan!

2 Agustus 2020   04:05 Diperbarui: 2 Agustus 2020   05:04 235 39 18 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Maaf Atalanta, "Nerazzurri yang Asli" adalah Inter Milan!
Selebrasi pemain Inter, Ashley Young usai mencetak gol indah ke gawang Atalanta pada pekan terakhir Serie A, (02/08/2020). Foto: Instagram @inter.

Ada laga yang menarik pada Minggu (02/08/2020) dini hari di pekan terakhir Serie A musim 2019/2020 ini. Ialah laga akbar yang mempertemukan Duo Nerazzurri, Atalanta kontra Inter Milan.

Rencana kedua tim berbaju biru-hitam yang sebelumnya sama-sama mau memperebutkan peringkat ke-2 ini harus rela diambil oleh sang Nerazzurri yang asli, yaitu Inter Milan.

Sang "Nerazzurri Asli" berhasil  menang meyakinkan atas Atalanta dengan skor 2-0. Adapun skor Inter masing-masing dicetak oleh Danilo D'Ambrosio (1') dan Ashley Young (20').

Jalannya Pertandingan Babak I

Bertandang ke Stadion Gewiss markas Atalanta ternyata tidak membuat Inter Milan grogi. Kengerian pasukan yang diasuh oleh Gian Piero Gasperini ini langsung dibungkam oleh gol cepat yang disarangkan oleh bek Inter, Danilo D'Ambrosio pada menit ke-1.

Bermula dari tendangan pojok yang dilambungkan oleh Ashley Young, D'Ambrosio yang tidak terjaga dengan mudahnya menceploskan bola ke gawang Atalanta. Skor 1-0 untuk Inter Milan.

Sontak saja Atalanta langsung merespon gol ini dengan mencoba bermain lebih terbuka. Sayangnya, baru 5 menit laga berjalan, kiper utama Atalanta Pierluigi Gollini mengalami cedera dan digantikan oleh Marco Sportiello.

Meski begitu, tiada pengaruh yang berarti dari permainan kedua tim. Baik Atalanta maupun Inter Milan tetap bermain dengan tempo tinggi. Namun, efektivitas dan penguasaan permainan masih dipegang oleh pasukan Antonio Conte hingga menit ke-19.

Kehadiran Nicolo Barella, Marcelo Brozovic, dan Roberto Gagliardini di lapangan tengah mampu memotong setiap serangan yang dibangun oleh Mario Pasalic dan kawan-kawan.

Memasuki menit ke-20, keefektifan permainan Inter pun kembali berbuah manis. Aktornya, lagi-lagi tertuju kepada Ashley Young. Kali ini Young mencetak gol melengkung nan indah dari luar kotak penalti dan meluncur mulus ke sudut kiri gawang Atalanta. 2-0 untuk Inter.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN