Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar, Pembelajar, Pencinta Tilawah

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang. Singgah ke: www.ozyalandika.com

Selanjutnya

Tutup

Film Artikel Utama

Son Goku, Si Saiyan yang Cocok Jadi Pemimpin di Dunia Nyata

28 Maret 2020   23:45 Diperbarui: 31 Maret 2020   17:21 528 28 13 Mohon Tunggu...
Lihat foto
Son Goku, Si Saiyan yang Cocok Jadi Pemimpin di Dunia Nyata
Son Goku dalam Anime Dragon Ball. prosiebenmaxx.de

"Dragon Ball", Anda suka dengan anime ini? Jika suka, barangkali kita seumuran dan sama-sama lahir di era 90-an. Di waktu itu kita kenal dengan apa itu bola naga, apa itu Super Saiyan dan siapa itu Son Goku.

Beruntungnya, tahun 2000-an anime produksi Toei Animation ini tayang di televisi Indonesia. Tentu saja tanpa sensor, dan serunya selalu tayang di hari libur alias hari minggu pagi.

Sungguh, itu masa-masa indah bin seru yang tidak pernah terlupakan oleh anak-anak pada zamannya. Dan sungguh pula, keseruan ini mulai terenggut sejak KPI menyerang. Tepatnya di tahun 2015, tayangan anime karya Akira Toriyama ini dihentikan dan diganti oleh Naruto.

Padahal, baik Dragon Ball maupun Naruto keduanya sama saja, kan? Entahlah, beda orang beda selera, kan! Hehehe

Kembali ke Son Goku sebagai sosok penting dalam anime Dragon Ball.. Sebagai seorang pemeran utama, karakter yang diperankan oleh Masako Nozawa ini begitu dinanti para pecintanya.

Mulai dari episode Dragon Ball Junior, Dragon Ball Z, Dragon Ball GT, Dragon Ball Z Kai, Dragon Ball Super hingga Dragon Ball Movie kehadiran Goku selalu menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Bahkan, saking rindunya dengan Son Goku saat ini sudah dirilis lagi anime serupa dengan judul Dragon Ball Heroes. Walau diangkat sebagai anime promosi dan video game, sebagian besar pecintanya masih aktif menantikan episode terbaru.

Begitu sukakah dengan Son Goku? Terang saja, walau Si Saiyan ini sukanya berkelahi, kita masih bisa mengambil banyak sifat dan sikap bijaksana untuk diterapkan di dunia nyata.

Salah satunya adalah karakter seorang pemimpin. Ya, sudah berpuluh-puluh tahun terakhir kita begitu merindukan sosok pemimpin yang benar-benar bisa mencintai rakyatnya. Bukan hanya Presiden, melainkan juga Gubernur, Bupati, Camat, Kepala Desa hinggalah ketua RT.

Mungkin selama ini sudah banyak pemimpin yang dilabeli idaman. Tapi, idaman yang bagaimana dulu? Apakah idaman bagi kelompok tertentu saja? Semoga tidak, ya.

Daripada pusing mendebatkan siapa-siapa saja pemimpin idaman, lebih baik sejenak kita petik beberapa karakter bijak dari seorang Son Goku. Rasanya, jika banyak terlahir sosok seperti Son Goku di dunia nyata, maka salah satu dari mereka mungkin bisa jadi Presiden. Hehehe

Musuh Dirangkul Jadi Sahabat

Saat ini, setiap pemimpin pasti ada musuhnya. Entah itu musuh yang datang dari partai tetangga, musuh dari kalangan rakyat yang teraniaya, hingga musuh dalam selimut sebagian dari mereka cukup mengganggu jalannya sebuah pemerintahan.

Tapi, dalam anime Dragon Ball kisah ini tidak berlaku. Banyak musuh-musuh yang datang dan menyerang bumi, tapi banyak pula dari mereka yang dirangkul jadi sahabat. Contohnya seperti Piccolo, Panglima Vegeta, Majin Buu, Android hinggalah si raja iblis Freeza.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x