Mohon tunggu...
Ozy V. Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Guru - Guru, Blogger

Seorang Guru. Ingin menebar kebaikan kepada seluruh alam. Singgah ke: Gurupenyemangat.com

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Gerombolan Kabut yang Tertawa

30 Januari 2020   01:34 Diperbarui: 30 Januari 2020   02:14 178
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilustrated by Pixabay

Saban pagi menjelang
Menggulingkan dua ban
Lima puluh kilometer
Kebasahan
Kehujanan
Disiram gerombolan kabut

07.15 Aku tiba
Gerombolan kabut tertawa
07.05 Aku tiba
Gerombolan kabut tertawa
07.30 Aku tiba
Gerombolan kabut muram
08.00 Aku tiba
Gerombolan kabut prihatin

08.10 sekali Aku tiba
Memakai mantel plastik biru
Kabut terbahak-bahak
Ha ha ha ha ha

Mereka sepertinya senang Aku datang
Menyalami muridku
Mendengar teriakan muridku
Kapan belajar, Pak

Tertawalah terus sepuasmu
Karena kita jauh di dekat gunung
Jangan muram lagi
Jangan prihatin lagi
Aku sayang, kalian

Curup, 30 Januari 2020

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun