Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar dan Pembelajar

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang.

Selanjutnya

Tutup

Bola Artikel Utama

"Air Mata" Timnas U-18 di Hari Kemerdekaan RI

17 Agustus 2019   19:11 Diperbarui: 19 Agustus 2019   16:08 0 7 5 Mohon Tunggu...
"Air Mata" Timnas U-18 di Hari Kemerdekaan RI
Timnas U18 bersiap menghadapi Malaysia pada Semifinal AFC Cup U-18. Gambar dari @timnasu18_ina

"Garuda U-18 harus mengakui kemenangan Malaysia U18 dengan skor 3-4 pada gelaran Semifinal AFF U18 di Stadion Go Dau, Binh Duong, Vietnam.  Sabtu sore 17 Agustus 2019."

Berbekal motivasi dan teriakan "Merdeka" di hari kemerdekaan, timnas U-18 memulai laga dengan semangat tinggi. Meskipun bek sekaligus kapten adalan mereka Rizky Ridho Ramadhani absen pada laga ini, tidak menyurutkan motivasi mereka untuk menang. Fakhri Husaini juga sangat antusias, terbukti dengan pernyataan beliau pada Jumat, 16 Agustus 2019:

"Ini adalah pertandingan derbi Melayu. Di level apa pun, cabang olahraga apa pun, lawan Malaysia selalu menarik. Tentu anak-anak ketika mengetahui calon lawannya Malaysia mereka cukup antusias dan semangat," kata Fakhri seperti dilansir pssi.org.

"Hal ini menjadi modal utama buat kami untuk bertemu Malaysia. Kami pun termotivasi untuk mempersembahkan kemenangan di Hari Kemerdekaan Republik Indonesia," imbuhnya..

Jalannya Pertandingan

Mengusung semangat kemerdekaan, Garuda Nusantara yang sempat menjatuhkan air mata haru saat menyanyikan lagu Kebangsaan, memulai laga dengan tempo tinggi.

Terbukti pada menit 5, Gawang Ernando sempat dikejutkan oleh tendangan keras menyusur tanah oleh salah satu pemain Malaysia. Pada menit ke 6, pemain Malaysia Aidil melakukan foul keras kepada winger Indonesia Quick Supriadi. Kartu Kuning untuk Aidil. Laga terus berlanjut dengan tempo tinggi, walau lapangan agak licin dan basah.

Peluang pertama Indonesia didapat setelah Bagus Kahfi melakukan tendangan terarah ke arah Kiper Malaysia. Sayang tendangannya masih lemah.

Bagus kembali mendapat peluang didalam kotak penalti pada menit 11, tapi masih tendangannya membentur para defender Malaysia. Pada menit 13 sang Quick Supriado kembali mendapat peluang gol, sayang kiper Malaysia lebih dulu keluar dan membuang bola.

Menit 19, Garuda Muda di kejutkan oleh gol melalui skema tendangan bebas. Aiman Afif yang berada diposisi bebas, langsung menceploskan bola ke gawang Ernando. Skor 0-1.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3