Mohon tunggu...
Ozy V.  Alandika
Ozy V. Alandika Mohon Tunggu... Pengajar dan Pembelajar

Selalu menanam harapan walau kemarau panjang.

Selanjutnya

Tutup

Hobi Pilihan

Promo Kuota Buat "Masa Hidup" Anda Lebih Panjang

17 Agustus 2019   13:17 Diperbarui: 17 Agustus 2019   13:33 0 4 1 Mohon Tunggu...
Promo Kuota Buat "Masa Hidup" Anda Lebih Panjang
Ilustrasi Online dengan HP. Gambar dari caltanissettalive.it 

Udah pada beli kuota belum? Udah pada beli pulsa?

Ya, hari ini adalah hari yang begitu fenomenal bagi para pengguna Smartphone. Mungkin beberapa dari kita sudah banyak yang "online" sejak pukul 23.30 WIB malam tadi. Untuk apa? Ya, agar pada tanggal 17 agustus 2019 pukul 00.00, kita dapat update status/snap/story duluan. Isinya? Sudah tentu tentang Indonesia dan kemerdekaan. Itulah bentuk cinta tanah air yang sederhana dan mudah dilakukan.

Tak terpungkiri, dengan suasana kemerdekaan ini, banyak dari operator seluler yang menawarkan promo-promo kuota fantastis, bahkan bombastis. Melihatnya saja, sudah tergiur mata kita untuk segera membelinya. Tinggal kitanya saja, sudah siap pulsa atau belum? Upps. Jangan sampai keuangan kita bobrok gara-gara gombalan kuota! Hehe

Promo bertajuk Kemerdekaan

Dari beberapa akun website operator seluler yang saya periksa, tampak banyak penawaran kuota yang menggiurkan. Seperti operator Telkomel yang menawarkan kuota SurpriseDeal Kemerdekaan hingga 74 Gb dengan masa aktif 30 hari yang hanya bisa di beli dan berlaku pada hari ini.

Adapula promo Minggu Merdeka dari operator IndosatOredoo dengan promo mulai dari paket Sensa51 dengan kuota Internet 51GB hingga paket New Freedom 60GB dengan harga yang spesial dan diskon hingga Rp 50.000. Sungguh menggiurkan bukan?

Bingung Bagaimana Menghabiskannya

Kuota sedikit bingung, Kuota kebanyakan pun bingung. Jika kuota sekarat, kita bersusah payah berusaha agar mengirit. Yang biasanya sering nonton Youtube atau Streaming via netflix, akhirnya harus ditunda dulu. Sampai budget-nya cukup untuk beli kuota. Akhirnya?
Ya, buat snap macam-macam. Misalnya "2hari lagi Off, penting SMS saja!", "ada yang mau isikan pulsa?", "Boleh Tethering, Boleh Hotspot?", "Kuota sekarat, menuju off! (emot sedih)", macam-macam. Harapannya jelas, siapa tahu ada yang berbaik hati mengisikan pulsa atau beli kuota. Haha

Berbeda kiranya jika kita punya kuota diatas 50Gb yang masa aktifnya hanya sebulan, bingung pula bagaimana cara menghabiskannya. Saya pribadi pun demikian, beberapa kali membeli kuota Telkomsel 50Gb yang aktif selama 1 bulan, beberapa kali pula kuota saya hangus diujung hari. Kadang sampe 20Gb kuotanya hangus percuma. Padahal diawal beli, niatnya adalah untuk download film, video-video pembelajaran, serta upload Video undangan digital untuk bisnis sampingan. Tapi apa daya, efek salah perhitungan dan kurangnya waktu berselancar berujung kecewa!

Banjir Kuota Memaksa Harus Selalu "Online"

Jika online adalah kebutuhan dan kewajiban kita, rasanya hidup ini bergantung pada kuota. Kuota yang sedikit menyebabkan kita "panik" dan gusar karena jarang "online". Khawatir jika nanti ada info penting via email/Whatsapp yang berkaitan dengan pekerjaan kita. atau galau jika ada chat "seseorang" yang dekat dengan kita. entah dia mau ngajak jalan, makan, atau shopping.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2