Karir Pilihan

Sesosok Pengacara yang Selalu Viral Karena Perilakunya Di Sosial Media

7 Desember 2018   13:57 Diperbarui: 7 Desember 2018   15:25 284 1 0

Sebelumnya pasti kalian sudah tau dia siapa, yaitu Hotman Paris Hutapea. Seorang pengacara yang sangat terkenal di Indonesia, yang terkenal dengan aksinya yang agak playboy, memamerkan harta,dan juga suka membantu rakyat kecil yang mencari keadilan. Sosok yang viral dipamerkannya di sosial media Instagram @hotmanparisofficial ada sebagian netizen yang mengapresiasi perbuatannya, ada juga yang mencelanya karena tidak suka dengan beliau yang begitu pamer dengan hartanya.

Mari kita ulas balik kisah sejarah dari awal hotman paris. Beliau lahir di Laguboti, Sumatera Utara, Indonesia, pada tanggal 20 oktober 1959. Hotman adalah anak dari pengusaha mobil di daerah yang serba berkecukupan. Orang tuanyatinggal di kampung di kecamatan di Tapanuli, tetapi mereka sanggup untuk menyekolahkan seluruh anaknya, terdiri dari 10 bersaudara yang 8 diantara 10 itu adalah lulusan sarjana, dan 5 dari 8 tersebut lulus dari universitas termahal di Indonesia, yaitu Universitas Parahyangan.

Menurut keluarga mereka pada tahun 70an, Universitas Parahyangan merupakan prestasi yang sangat luar biasa. Dari saat Hotman bersaudara kecil, mereka diberikan pemahaman bahwa pendidikan itu sangat penting sehingga semua Hotman bersaudara semangat belajar. Ibu mereka pun menanamkan kedisiplinan untuk mereka sejak kecil, seperti dia mendisiplinkan anak-anak untuk makan makananyang bergizi agar memiliki IQ yang tinggi.

Pada suatu saat Hotman sempat merasa pesimis karena teman temannya tidak serius kuliah, tetapi Hotman menyerap semua ilmu dan menjadi lulusan terbaik dan termuda di Fakultas Hukum Universitas Parahyangan. 

Hotman pernah mengatakan bahwa dia kadang-kadang mengambil kasus selebriti karena bosan, dan kasusnya tidak sebanyak yang diberitakan karena menurutnya tidak semua kasusnya merupakan perkara bisnis internasional. Beliaupun tidak tertarik menjadi DPR dan juga menjadi pejabat, karena dirinya merasa cocok sebagai pengacara.

Hotman pun senang karena banyak orang yang menghargai profesinya, dia tidak suka apabila masuk partai karena merasa tidak bebas, dan juga harus tunduk kepada orang lain. Hotman selalu bekerja keras untun kesuksesannya, setiap hari dia bangun pada pukul 4 agi dan jam 5 pagi sudah berada di kantor untuk membuka kantor pada jam 6 pagi. Hal ini dia lakukan bukan karena untuk menyiksa diri atau rakus akan uang, tetapi karena Hotman suka dengan pekerjaannya.

Hotman mengatakan bahwa rahasia suksesnya adalah "lawyer ada tiga jenis, lahir dari kandungan sudah berbakat menjadi lawyer, berbakat gitu loh. Lalu lawyer bagus, dan juga lawyer bodoh. Seperti saya lawyer yang memang sudah berbakat, dan ditambah kerja keras dan juga pendidikan dari orang tua". Selain itu menurutnya profesi lawyer bukan profesi hafalan, bukan profesi karena dikasih, misalnya ada aak yang dikasih menjadi direktur karena dikasih oleh orang tuanya, profesi lawyer itu.

harus karena pengalaman dengan melakukan, dengan bekerja by doing, lawyer tidak mungkin menjadi pengacara hebat kalau bukan karena bekerja bertahun tahun menjadi anak buah. Itu ujar Hotman Paris yang bisa dibilang pengacara terhebat di Indonesia ada saat ini.

Seorang lawyer tidak mungkin menjadi lawyer hebat jika bukan karena pernah bekerja dalam jangkawaktu bertahun-tahun sebagai anak buah guna mencari pengalaman. Dan jika ia bisa mencari pengacara yang baik di kantor pengacara yang memiliki pengalaman internasional sehingga mentornya memiliki proyek yang besar. Ketika mentor atau atasan yang bisa dibilang bosnya sudah canggih, hanya dengan demikian bisa maju dan itu harus sabar dan juga memiliki pengalaman minimal 5 tahun sejak memulai bekerja. Menjadi pengacara sukses seperti sekarang ini memang membutuhkan proses yang panjang dan jalan untuk mencapai kesuksesan memang memerlukan kerja yang sangat keras. Ujarnya lagi dari Hotman.

Hotman merupakan pengacara yang sangat memperhatikan tampilan , dia sering tampil dihadapan public dengan menggunakan sekaligus memamerkan barang barang branded, setelan jas ala Hotman, dan mobil mewah juga. Hotman berkata bahwa "jika saya menggunakan berlian itu untuk menunjukan identitas saya bahwa saya itu berkualitas loh, hati hati, jika saya tidak menggunakan berlian, belum tentu saya berkualitas". Baginya menggunakan barang barang branded yang dikenakannya bukan lah untuk meyombongkan diri melainkan untuk menunjukan kualitas dari seorang pengacara besar yaitu Hotman Paris.

Hotman Paris merupakan anggota dari komunitas Lamborghini Jakarta. Dia memiliki hobby yaitu mengkoleksi mobil mobil seperti Hummer, Cadillac, Audi, dan juga Ferrari. Dan juga ia dan komunitasnya menghadiahi aktor rafi ahmad yaitu mobil operasional sebagai kado pernikahannya dengan nagita slavina pada saat mereka menikah.

Beberapa kasus terkenal yang diselesaikan oleh Hotman dari klien klien yang terkenal seperti kasus Schapelle Corby yang merupakan warga negara Australia yang memiliki narkoba pada tahun 2006, ada juga seperti Manohara Odelia Pinot yang terkena kasus kekerasan dalam rumah tangga yang dilakukan oleh Pangeran Kesultanan Kelantan Malaysia yaitu Tengku M Fakhry pada tahun 2009.

Adalagi seperti Jennifer Dunn yang dalam kasus pencucian uang Tubagus Chaeri Wardana, yangmerupakan adik dari Gubernur Banten Ratu Atut.