Mohon tunggu...
Ozan Lubis
Ozan Lubis Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Selanjutnya

Tutup

Bisnis

Memahami "Promotion Mix" dengan Mudah

3 Oktober 2018   15:38 Diperbarui: 3 Oktober 2018   16:15 0 0 0 Mohon Tunggu...
Memahami "Promotion Mix" dengan Mudah
https://pixabay.com/en/tie-necktie-adjust-adjusting-man-690084/

Promotion mix atau adalah bagian dari variabel marketing mix (bauran pemasaran) di mana promotion mix ini merupakan perpaduan khusus antara iklan,penjualan pribadi, promosi penjualan, dan hubungan masyarakat yang dipakai oleh perusahaan untuk mendapatkan tujuan iklan dan pemasarannya. bagian dari variabel marketing mix (bauran pemasaran).

(Baca Tulisan Saya Sebelumnya Tentang Marketing Mix)

Promotion Mix terdiri dari advertising, sales promotion, publicity, personal selling, direct marketing, dan interactive media.

Advertising

Advertising adalah segela bentuk komunikasi nonpersonal mengenai suatu produk, jasa, perusahaan atau ide yang di bayar oleh satu sponsor yang diketahui. Keuntungan memakai  strategi advertising ini dapat menjangkau luas agar masyarakat lebih mudah mengetahui sesuatu yang ditawarkan perusahaan. Advertising yang menggunakan media pasti akan lebih efektif seperti spanduk, billboard, brosur, media sosial, dan lain-lain.

Sales Promotion

Sales promotion adalah suatu kegiatan perusahaan dalam menjajakan suatu produk yang dipasarkan sedemikian rupa bahkan dengan cara penempatan dan pengaturan dengan tujuan agar konsumen mudah melihatnya dengan tujuan untuk meningkatkan penjualan atau meningkatkan jumlah pelanggan dalam waktu singkat. Contoh dari sales promotion seperti diskon, kupon undian, percobaan produk gratis, dan lain-lain.

Baca Juga : Kalimat Promosi Pendek dan Efektif

Publicity

Menurut Philip Kotler publicity adalah berbagai program untuk mempromosikan atau melindungi citra perusahaan maupun produk individualnya. Publicity ini biasanya untuk menarik perhatian konsumen melalui kegiatan seperti pameran, bakti sosial, dan kegiatan lainnya. Publicity ini dapat menaikkan pamor perusahaan dimata para konsumennya. Oleh karena itu publicity perlu sering dilakukan.

Personal Selling

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2