Mohon tunggu...
Onita
Onita Mohon Tunggu... -

Selanjutnya

Tutup

Trip

Jalur Terjal ke Pantai? Siapa Takut

10 November 2018   23:02 Diperbarui: 11 November 2018   00:27 241
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Matahari sudah di atas kepala, 

Terik yang dirasa luar biasa.

Hari itu aku bergegas dari tempat penginapan menuju tempat wisata yang sudah sangat mendunia. Ya, Kelingking beach, siapa yang nggak tau sama pantai satu itu? 45 menit dari pulau Bali, wisata Indonesia yang sangat terkenal dengan keindahannya, tepatnya di pulau Nusa Penida. Sebenarnya ini bukan pertama kali aku kesana, hanya aja waktu pertama kali, aku cuma dateng, foto- foto bagai turis biasa dan langsung pulang. Tanpa menjelajah lebih dalam, bukannya nggak mau, tapi karena waktu yang nggak cukup.

Oke kali ini aku punya 4 hari di Nusa Penida. Hitung-hitung libur akhir tahun.

Yeyyy!!!

Kelingking Beach, adalah destinasi pertama aku. Bukan cuma foto-foto diatasnya, tapi trackking ke bawahnya sih, hehe. Mulai dari nyewa sepeda motor yang rata-rata 70-75 ribu untuk lokal perhari dan aku ber bekal maps online. Kira-kira 1.30 Jam perjalanan, dengan track yang setengah bagus setengah nggak bagus sampai lah aku di Kelingking. 

Horeeeeeeee!!

Saking penasarannya sama pantai nya, aku langsung buru-buru jalan ninggalin temen aku yang baru pertama kesitu buat foto-foto, hehehe (maaf yaa). Start pertama pasti aku liat tas cek lagi, bawa air atau enggak, karna aku orangnya prepare an, yaa begitulah air itu penting banget. Seketika temen aku nyusulin aku yang udah mulai nurunin tangga yang terbuat dari batang batang kayu. 

Satu per satu anak tangga aku turunin, belom sampai juga yang kurang lebih udah 20 menit. Ya, kita lama turunin nya karena beberapa jalur hanya cukup dilalui oleh satu orang, jadi harus gantian.  Setengah jam berlalu, aku sudah tidak melihat tangga melainkan batu batu dan seperti tebing. Dalam hati aku bertanya, worth it gak yah? kok track nya ekstrim banget buat mantai. Karna sudah setengah jalan, lalu aku meyakinkan diri untuk melanjutkan (temen aku yang ngga yakin malah). Tracking gunung terjal udah biasa, tracking pantai, terjal? Luaaarr biasaaaa. 

  ( www.itsjustinme.wordpress.com )
  ( www.itsjustinme.wordpress.com )
                                                                                                                         Wahhhhhh! Bagus Parah!

Nggak sia-sia, bener-bener indah banget, cakep banget, bersih banget! yang paling aku suka sih itu sepi banget! Pasti enak banget ya, libur tahun baru disini. Nunggu sunrise untuk tahun yang baru.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Trip Selengkapnya
Lihat Trip Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun