Mohon tunggu...
FADLUN ABID
FADLUN ABID Mohon Tunggu... Bapak 4 Orang anak

HIDUP ADALAH PILIHAN, JADI JANGAN SALAH PILIH...MERDEKA

Selanjutnya

Tutup

Humaniora

Rakjat Tanpa Negara

14 September 2019   06:41 Diperbarui: 14 September 2019   06:50 0 1 1 Mohon Tunggu...

Rakjat Tanpa Negara...

Banyak hal ketika rasa muak memenuhi dan tak tertampung lagi, kadang terpikir kalo saja tidak ada negara...mungkin rakjat baik baik saja.

Sejak dulu, sebenarnya rakjat ini tanpa negara pun gak papa papa kok, Mereka bercocok tanam, saling tukar menukar barang, membuat kesepakatan dalam satu komunitasnya masing masing.

Lalu apakah kehadiran negara, mereka perlukan ???,
Kalo hanya, negara datang memungut pajak, menebarkan janji janji tentang kesejahteraan yang utopis, bahkan mengexploitasi tanah rakjat dengan semena mena nya, merampas dan menjual abis..Dan Rakjat pun harus menjadi buruh ditanahnya sendiri....... 

Bahkan banyak contoh dibelahan dunia lain (sebuah desa di Bosnia dan desa di amerika latin) , ketika mereka muak dengan para politisi yang menyelenggarakan negara..mereka pun menolak kehadiran negara didesa mereka, mereka pun bisa berdikari sendiri tanpa negara sekalipun.

Ini adalah PR buat mereka yang menjadi penyelenggara negara, wujudkanlah welfare state, jangan hanya jargon, lips service...karena tanpa kehadiran negara pun rakjat bisa bertahan hidup....Demikianlah................... Merdeka 100%

Ini hanyalah curhat...gak usah baper ya....
Salam Repoeblik Republik Dargombes

KONTEN MENARIK LAINNYA
x