Mohon tunggu...
otomaxmodifikasi
otomaxmodifikasi Mohon Tunggu... Informasi Seputar Modifikasi Velg Mobil Indonesia

Kami menyediakan berbagai artikel menarik seputar tip & trik modifikasi velg mobil terlengkap. Dan kami juga menjual velg & ban mobil dengan harga transparan untuk seluruh indonesia

Selanjutnya

Tutup

Otomotif

Hati-hati Pilih Velg Mobil, Begini Tipsnya

10 Oktober 2020   11:31 Diperbarui: 10 Oktober 2020   11:46 17 1 0 Mohon Tunggu...

Otomax – Memodifikasi Velg Mobil adalah hal sering dilakukan para pemilik mobil baik untuk keperluan hobi. Mengubah tampilan ataupun untuk tujuan fungsi mobil dan merupakan hal wajib bagi anda pencinta modifikasi mobil karena dari sisi exterior ketika anda mengganti velg nya maka tampilan mobil anda terlihat berbeda karena  bentuk dan model velg mempengaruhi tampilan keseluruhan mobil.


Banyak orang mengganti velg standar mobilnya dengan velg modifikasi agar tampilan mobilnya lebih keren dan menarik. Dalam mengganti velg mobil ada beberapa hal yang perlu di perhatikan adalah fungsi; maksudnya adalah dari segi peruntukannya misalkan mobil untuk pemakaian harian rutinitas keluarga / kerja, gaya, kontes modifikasi ataupun untuk gaya dan pemakaian rutinitas. Selain itu juga harus memperhatikan hal – hal berikut : 

Pertama, setiap velg mobil mempunyai batas maksimum (Load Maximum) beban, Karena itu berat beban perlu diselaraskan dengan batas maximum pada velg. 

Kedua, menentukan besar ring velg sesuai kebutuhan apakah untuk keperluan berfokus pada tampilan modifikasi atau untuk pemakaian harian bisa juga untuk keduanya. Jika untuk memaksimalkan tampilan maka anda dapat mengganti dengan ukuran maximal, namun jika untuk keperluan kerja berat baiknya menggunakan ban yang cukup tebal sedangkan untuk keduanya artinya untuk tampilan dan pemakaian rutinitas baiknya anda konsultasikan dengan team yang sudah berpengalaman di bidang ini karena akan di cek ukuran standard aslinya dan mereka pastinya akan memberikan saran terbaik jual velg mobil.

Ketiga, perhatikan spesifikasi baut yang diperlukan untuk velg bersangkutan. Ada mobil yang memiliki velg dengan empat baut dan ada yang lima baut. Ukuran baut ini biasanya dikenal dengan istilah PCD (Pitch Circle Diameter) yang mempunyai arti jarak lubang baut pada velg. PCD biasanya tertulis 4×100, 4×114,3, 5×114,3, atau 5×112. Angka “4” atau “5” adalah jumlah lobang baut, sementara angka “100”, “114,3, atau “112” mengartikan jarak diameter antar baut dengan satuan milimeter (mm).

Untuk memenuhi semua kebutuhan pencinta modifikasi velg mobil otomax memberikan solusi dengan menjual semua jenis, ukuran,  brand / merek velg mobil yang lengkap baik velg original, oem, maupun replika dengan standarisasi terbaik.

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x