Mohon tunggu...
OtnasusidE
OtnasusidE Mohon Tunggu... Petani - Petani

Menyenangi Politik, Kebijakan Publik dan Kesehatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Bulutangkis Pilihan

The Minions Tolong Buat Indonesia Raya Menggema

21 November 2021   08:24 Diperbarui: 21 November 2021   08:26 77 20 4
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Bulutangkis. Sumber ilustrasi: PEXELS/Vladislav Vasnetsov

Para pencinta bulu tangkis. Para pencinta Indonesia. Para penggemar pemain bulu tangkis Indonesia. Para penggemar dadakan bulu tangkis.

Tidak ada penonton tidak masalah. Ada official. Ada pemain bahkan panitia bersih bersih, hakim garis yang tidak bertugas. Bawalah Sang Merah Putih dari rumah. Tidak ada, cari! Ini harga diri.

World Anti Doping Agency (WADA) sepertinya belum mencabut hukuman untuk Indonesia. Berikan update kalau memang sudah dicabut atau dispensasi. Sudah muter-muter di dunia maya untuk mencari berita pencabutan belum ketemu.

Bara semangat masih ada di pundak The Minions (Marcus/Kevin). Melaju ke final dengan rubber game. Lawannya, Takuro/Yugo dari Jepang juga mengalahkan lawannya untuk ke final dengan rubber game.

Jadi kedua-duanya tentu sama-sama lelah karena harus menundukkan lawannya dengan rubber game. Kebetulan pula lawan yang mereka tundukkan untuk sampai ke final Indonesia Masters 2021 berasal dari Malaysia.

Saudara-saudaraku. Mari dukung The Minions dengan doa. Tidak bisa masuk menonton di Bali International Convention Center, Nusa Dua tetapi doa-doa yang mengalir kepada Marcus/Kevin diyakini bisa menambah semangat positif bagi mereka berdua.

Nontonlah di TV! Pantengin di twitter ! Dipastikan tegang menyergap tubuh. Detak jantung menggelegak.

Bendera Merah Putih kalau Tuhan mengizinkan The Minions menang, tidak berkibar, tidak dikerek. Indonesia Raya tetap menggema. Berikan ke Marcus/Kevin Sang Merah Putih. 

Peganglah dan taruhlah di pundak  kalian berdua. Mari nyanyikan Indonesia Raya dengan penuh bangga. Bila perlu teteskanlah air mata sebagai bentuk puji syukur atas kemenangan ini.

Sampaikan pesan ke stake holder olah raga di Indonesia, kami pejuang di medan laga. Semestinya mereka pejuang di manajemen dan juga mendukung agar jangan sampai Merah Putih gagal berkibar. Mestinya mereka mengurusi urusan administrasi dan kolabarasi dengan lembaga dunia agar sanksi tidak sampai terjadi. Jangan dua kali gagal. Ah, sudahlah. Kami cuma ingin mendengar apa yang sudah mereka kerjakan.

The Minions selamat berjuang. Berikan yang terbaik. Kalah menang urusan di arena selebihnya serahkan pada Tuhan. Tolong kami, paling tidak penggemar bulu tangkis seperti kami, buat Lagu Indonesia Raya menggema di Nusa Dua Bali yang terkenal dengan Perang Puputan.

Salam Olah Raga.

Salam Kompal

Mohon tunggu...

Lihat Konten Bulutangkis Selengkapnya
Lihat Bulutangkis Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan