Mohon tunggu...
OtnasusidE
OtnasusidE Mohon Tunggu... Petani - Petani

Menyenangi Politik, Kebijakan Publik dan Kesehatan Masyarakat

Selanjutnya

Tutup

Diary Pilihan

Ketika Disuruh Cari di Google

1 November 2021   07:05 Diperbarui: 1 November 2021   07:20 168 18 6
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Foto/Disain: OtnasusidE

Pernah bertanya pada pacar, suami atau istri, pasangan tanpa status tentang sesuatu. Ditunggu beberapa menit belum ada balasan. Puluhan menit belum ada balasan. Sudah mau dilupakan tiba-tiba masuk informasi, cari saja di Mbah Google.

Ampuuuunnn. Jawaban yang bikin mules. Emosi. Darah naik ke ubun-ubun. Serius pengen menciumi dirimu sampe kamu bilang maaf ataupun menyerah. Apakah harus mules,emosi, naik darah apalagi ngomong kotor? Tentu tidak kan. Ada banyak kebaikan yang sudah diberi oleh pacar, suami atau istri, pasangan tanpa status.

Mbah Google memang ajaib. Apa yang tidak ada di sistem pencarian Mbah Google? Semua ada. Mulai dari mencari ilmu tingkat SD hingga perguruan tinggi. Mencari kegiatan mantan juga bisa. Wak wak wak. Itu kalau masih belum move on. Paling enak kalau sudah putus, tidak usah ngintip lagi. Itu yang bener.

Tidak usah baperan. Itu paling penting dan nomor satu alias paling utama. Jangan pake alasan silaturahim. Itu hanya alasan klasik kalau diri belum selesai urusan hatimu dan hatinya.

Please jangan marah kalau kamu mendapat jawaban lama bahkan hingga puluhan menit. Bagi pelaku hubungan jarak jauh ini pernah pernah terjadi. Tidak perlu main persentase tapi pernah terjadi. Paling tidak, tidak melebih 60 persen dari skala 100. Kalau sudah 50 persen lebih kejadian barangkali komunikasi dan hubungan perlu dievaluasi kecuali memang ada komitmen lain.

Lambat menjawab bisa jadi pacar, suami atau istri, pasangan tanpa status sedang ada kerjaan mendesak yang lupa disampaikan. Ngurusi anak yang sedang pembelajaran jarak jauh. Ngurusi sarapan anak. Ngurusi saluran cuci piring yang tersumbat. Ngurusi talang air yang bocor karena hujan deras. Kalau pacar mungkin lagi berias agar kalau video call dengan kamu dia sudah seger.

Semuanya tergantung dengan sudut pandang. Sudut pandang negatif maka akan banyak berseliweran di Mbah Google. Sudut pandang positif juga akan banyak bermunculan di Mbah Google. Tergantung dengan mood yang sedang menggantung.

Kalau bertanya, dan dijawab tanya Mbah Google jangan langsung baper, jangan langsung marah apalagi cemburu! Statusmu Le. Jagalah hati. Sabar. Ikhlas. Pokoknya seperti orang mendekati sempurna, tapi kok ra sesuai dengan perilakumu.

Sudah tahu bisa dicari di Mbah Google, la terus kok masih tanya pacar, suami atau istri, pasangan tanpa status. Boleh jadi itu untuk mengingatkan eh, ada pacar suami atau istri, pasangan tanpa status nun jauh di sana. Bisa jadi si dia lagi minta perhatian sama kamu. Boleh juga si dia lagi kangen dengan suaramu atau kuotanya lagi tipis.

Cuma kamu, ya cuma kamu kalau lagi bete, nggak apa-apa kok. Ngelambatin atau sedikit buat emosi untuk si dia. Mohon diingat kalau si dia ada penyakit bawaan seperti darah tinggi, ataupun detak jatung yang tak seirama lebih baik jangan. Please. Don't do that!  Kalau nggak sengaja lambat membalas atau sedang sibuk awal balasan mulailah dengan kata maaf ditambah penjelasan sedikit. Adeeem pastinya.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Diary Selengkapnya
Lihat Diary Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan