Mohon tunggu...
Oscar Pangaribuan
Oscar Pangaribuan Mohon Tunggu... Arsitek - Bukan siapa-siapa!

Blogger Pemula dengan Alamat accubebe.blogspot.com

Selanjutnya

Tutup

Inovasi Pilihan

TikTok "Menggoyang" YouTube!

6 Agustus 2022   09:36 Diperbarui: 6 Agustus 2022   09:51 146 10 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Photo Ilustrasi Mahsable.com

Tiktok "Menggoyang" YouTube

"Arti menggoyang disini bukan mengajak berdansa namun mengacu pada menyebabkan atau menjadikan kedudukan tidak tetap"

Apa yang terjadi dalam beberapa tahuan yang lalu tepatnya pada 4 atau 5 tahun yang lalu? Semua orang-orang ketika akan mencari sebuah layanan video maka tujuan utamanya adalah platform YouTube.

Yup... Benar YouTube sudah menjadi raja video sejak beberapa tahun yang silam, bahkan untuk Indonesia saja platform YouTube sebagai bahan rujukan dalam mencari suatu berita, video terkini dan lain sebagainya.

YouTube memang bisa di bilang menjadi media sosial paling berpengaruh, betapa tidak semua konten dalam bentuk video nyaris hampir semua ada disana.

Mulai dari Konten "receh" artis, konten tutorial memasak, berita, pendidikan, keuangan, konten pamer-pamer mobil, dan lain sebagainya juga tersedia di YouTube. 

Tak heran atas kepopuleran platform milik Raksasa Internet Google ini menambah pundi-pundi keuntungan induk usahanya Aphabeth.Inc.

Kejayaan YouTube memang tak ada yang bisa menyaingi dan membuat beberapa platform lain tergiur akan kesuksesannya, bahkan pada tahun 2007, aplikasi Sosial Media Facebook mengumumkan fitur baru yang disebut Fitur Watch, sebuah layanan media sosial Video.

Pada saat itu banyak orang beranggapan bahwa Fitur Watch dari Facebook disinyalir untuk dapat bersaing dengan YouTube. Karena pada masa itu YouTube sudah semakin di cintai dan banyak di akses oleh orang-orang.

Tak hanya Facebook, bahkan twitter juga ikut-ikut dalam "perang" untuk dapat bersaing dengan YouTube, untuk layanan Video. Tapi semua itu tidak lah mudah dan hampir mereka tidak dapat melampuai kepopuleran layanan video berbagi dari Google ini.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
Mohon tunggu...

Lihat Konten Inovasi Selengkapnya
Lihat Inovasi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan