Mohon tunggu...
Opa Jappy
Opa Jappy Mohon Tunggu... Orang Rote yang Bertutur Melalui Tulisan

Orang Rote yang Bertutur Melalui Tulisan. Akun Resmi Jappy M Pellokila di Kompas.Com dengan motto Bebas Menyuarakan Kebebasan. Tulisan lain: https://artikel867913207.wordpress.com http://jappy.8m.net https://twitter.com/OpaJappy">https://twitter.com/OpaJappy Dan juga ada di Berbagai Media Nasional dan LN. Akun Lama http://www.kompasiana.com/jappy

Selanjutnya

Tutup

Wisata

Ipijabo Festival

18 Mei 2017   14:34 Diperbarui: 18 Mei 2017   15:27 0 1 0 Mohon Tunggu...

[caption caption="Sumber IpiJabo Festival"][/caption]

Gugusan Kepulauan Nusantara, yang dikenal sebagai Indonesia,  dianugerahi Sang Pencipta dengan tempat-tempat menarik; misalnya wilayah pedalaman dan pantai-pantai yang exotic, bahkan situs dan ritus adat serta sejarah yang memukau. Semuanya itu memiliki daya tarik khas, sehingga bisa menjadi destinasi atau tujuan wisata.

Keindahan Indonesia sejak lama sebagai tujuan wisata berhasil mendatangkan turis mancanegara. Pada tahun 2015, jumlah turid yang datang ke di Indonesia sebanyak 10 juta orang, namun Singapura (15 juta) atau Malaysia (27 juta).

Padahal, hampir 9% dari total angkatan kerja nasional dipekerjakan di sektor pariwisata. Juga, sektor pariwisata Indonesia berkontribusi sekitar 4% dari total kegiatan perekonomian.

Peluang peningkatan pertumbuhan ekonomi rakyat melalui kegiatan pada sektor pariwisata masih sangat terbuka, terjangkau, serta bisa dilakukan oleh berbagai lapisan masyarakat. Sebab kegiatan sektor pariwisata menyangkut atau berhubungan erat dengan perhotelan, home stay, restaurant, kuliner, transportasi, kerajinan tangan, situs sejarah, masyarakat adat dan unsur-unsur budaya sekitar destinasi wisata, dan lain sebagainya.

Oleh sebab itu, pada tahun 2019, Pemerintah Indonesia ingin meningkatkan angka kunjungan wisatawan dari luar negeri mencapai 20 juta orang, serta menyumbangkan 8% Pendapatan Bruto Nasional.

Untuk menunjang target pemerintah tersebut, kami, sebagai anak bangsa yang tergabung dalam INSAN PARIWISATA INDONESIA,  pada bulan September 2017, akan melakukan kegiatan besar yang disebut IPIJABO FESTIVAL

IPIJABO FESTIVAL akan diadakan di Bogor - Jabar dan Pulau Pari, Kab Kep Seribu, DKI Jakarta, 7 - 9 September 2017.

IJF memilih Bogor dan Pulau Pari, karena kedua daerah tersebut merupakan Destinasi Wisata Unggulan di Jawa Barat dan DKI Jakarta, yang juga merupakan wilayah kerja IPI Jabodetabek.

Di samping itu, Dinas pariwisata setempat
- memberi kemudahan bagi pelaku usaha di jasa pariwisata dengan menjembatani komunikasi antar asosiasi pelaku usaha wisata
-  mendorong pelaku usaha pariwisata membuat paket-paket wisata yang menarik minat wisatawan dalam dan luar negeri

IPI JABO FESTIVAL berbentuk kegiatan yang bersifat Beach Booth Travel Mart. Dalam arti,   mempertemukan pegiat pariwisata, Buyer dan Seller,  dari dalam dan luar Negeri pada satu area berupa Table Top dan  Booth Stand Seller.

 

Tertarik?
Monggo
WA ke Saya
+62818121642

Ade FJ
+628170078157

VIDEO PILIHAN
KONTEN MENARIK LAINNYA
x