Opa Chiyo
Opa Chiyo Profesional

Hobi menulis, dengan menulis walau jauh terdampar di negara lain tapi masih tetap bisa berbagi ilmu dan pengalaman. Diusahakan agar posting bisa bermanfaat untuk orang lain yang membacanya. Dan juga yang sangat penting dengan menulis bisa merangsang otak untuk tetap aktif sehingga short term memory tetap bekerja dengan baik yang akhirnya penyakit PIKUN bisa terhindari. Dan sekarang sudah kembali lagi ke Indonesia.

Selanjutnya

Tutup

Lingkungan

Gunung Sumber Air, Hutan Jangan Digunduli

8 Agustus 2018   19:35 Diperbarui: 8 Agustus 2018   19:49 125 0 0

Gunung dan Pohon adalah seperti Tanki Air Raksasa yg bisa menyimpan Air hingga bertahun tahun dan merupakan Sumber air Kehidupan buat manusia.

Jik Gunung pohon hutanya lebat... maka...

...ketika hujan air air tersebut disimpan diperut gunung sehingga dimusim kemarau air air selalu turun dari gunung...

...ketika hujan air air tertahan oleh daun daun dan turun kebawah melalui btg pohon dan air air tsb masih tertahan akar akar pohon sehingga air hujan tsb masuk ketanah dan tersimpan didalam perut gunung... dimana bagian yg kurang kuat akan terjadi air terjun dan sebagian lagi turun kebawah ada yg menjadi sungai dan begitulah terjadi berulang ulang setiap tahun dan ketika musim kemarau daerah dibawah lereng lereng gunung tetap tersedia air dan makmurlah kehidupan manusia dilereng lereng gunung.

...tapi akibat MANUSIA MANUSIA SERAKAH dan juga BAHLUL/ TOLOL hutan hutan di gunung gunung di tebang hingga GUNDUL... maka terimalah AZAB ALLAH...

Ketika hujan turun, karena tdk ada lagi POHON POHON YG MENAHAN AIR... maka jika HUJAN LEBAT...AIR SEPERTI ROKET TURUN KEBAWAH MAKA DISAPUNYA SEMUA YG ADA dan itu adalah AZAB YG PERTAMA dan menangis dan berdo tidak ada gunanya MALAPETAKA MEMANG DICIPTAKAN MANUSIA.

AZAB KEDUA, gunung gunung tdk sempat menyimpan AIR LAGI karena air semuanya sdh menjadi BAJIR... ketika musim kemarau maka terjadi KEKERINGAN dan air tidak ada dan akhirnya terjadilah KEBAKARAN...

Jadi janganlah digunduli hutan hutan...nyan ban... saleum.