Mohon tunggu...
Moh Suharsono
Moh Suharsono Mohon Tunggu... Administrasi - Blogger

Blogger || Amateur Photography || Cantrik Sinau Blog : http://onosembunglango.net/

Selanjutnya

Tutup

Healthy Pilihan

Sebuah Cara Memperlakukan Otot

4 Oktober 2017   20:19 Diperbarui: 4 Oktober 2017   20:23 1315
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Tubuh yang tak pernah berhenti bekerja sekalipun dalam kondisi tidur adalah kondisi yang di alami setiap orang. Aktifitas sehari-hari membuat kerja otot terus menerus di gunakan. Tak jarang rasa lelah dan pegal akan di rasakan setelah tiba di rumah.

Orang-orang di usia produktivitas tinggi tentu akan terkendala dengan rasa pegal yang mendera otot. Maka tak ada salahnya untuk mempersiapkan diri saat mengalami kondisi tersebut. Saat bekerja maupun saat berolahraga. Seperti pepatah yang mengatakan sedia krim otot sebelum pegal. Eh.

Saya adalah seorang yang memiliki aktivitas sangat padat dalam keseharian. Seringkali terserang pegal setelah perjalanan dari rumah menuju lokasi kerja. Maklum kerja di lapangan dan lokasi yang selalu berbeda memiliki tantangan tersendiri.

Saya mesti aware dengan kondisi fisik. Terutama di saat rasa pegal menyerang. Dahulu orangtua selalu menyiapkan baluran ketika saya mengalami pegal saat pulang sekolah. Saya tentu terbiasa dengan baluran. Nah kini setelah jaman berubah, mendapati baluran untuk mengoles otot yang pegal menjadi sulit.

Namun kini ada krim otot Geliga yang menemani saya selalu dalam perjalanan. Selalu saya sertakan dalam tas. Sangat membantu saya ketika terserang pegal. Bahkan sering juga kawan yang mengalami pegal di kantor menemui saya karena mereka tahu saya selalu membawa krim otot Geliga.

Pegal sepertinya sesuatu yang sepele, namun sungguh mempengaruhi produktifitas saya. Begitulah saya memperlakukan otot supaya selalu terjaga kelenturan otot saya. 

#GeligaKrim #BebasPegal #FlashBlogging

Mohon tunggu...

Lihat Konten Healthy Selengkapnya
Lihat Healthy Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun