Mohon tunggu...
Onimilyas
Onimilyas Mohon Tunggu... Lainnya - UHAMKA-MANAJEMEN

@oniilys

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

Pengalaman Saya Selama Belajar Filsafat

28 Januari 2021   15:18 Diperbarui: 28 Januari 2021   15:23 48
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Ilmu Sosbud dan Agama. Sumber ilustrasi: PEXELS

Assalamu'alaikum wr wb

Pertama-tama marilah kita panjatkan puji dan syukur kehadirat Allah swt, atas limpahan rahmat dan nikmatnya. Tidak lupa sholawat serta salam tetap kita curah limpahkan kepada junjungan Nabi Besar Muhammad saw yang telah membawa kita ke luar dari zaman kegelapan menuju ke zaman yang terang benderang saat ini, yakni agama Islam. Semoga kita semua mendapatkan syafaatnya pada yaumil akhir kelak aamiin.

Sebetulnya, saya kurang menyukai filsafat karena menurut saya filsafat itu adalah  ilmu yang sangat sulit dipelajari. Maka dari itu, belajar filsafat perlu konsentrasi yang Ekstra. Bukan hanya filsafat saja, Mata Kuliah lainnya pun sama, sulit dimengerti kalau kita tidak konsentrasi.

Menurut saya, filsafat itu Ilmu yang sangat membingungkan, tapi membuat saya penasaran.Bahkan, sampai saat ini setiap saya mendengar kata Filsafat, Saya sangat penasaran mengapa saya kurang menyukainya, padahal menurut teman-teman, Belajar filsafat itu seru, asik, dan tidak membosankan.

Jadi, hal penasaranlah yang membuat saya ingin mencintai filsafat. Semoga, dengan rasa penasaran tadi yang membuat saya cinta dengan filsafat. Mungkin, jika filsafat dipelajari lebih dalam lagi, akan membuat saya jatuh cinta dan tidak merasa bingung karena tidak paham seperti tadi. 

Jadi, saya sangat berharap pada Mata Kuliah Filsafat Islam ini, agar saya lebih bisa mengerti dan paham semua materi-materinya. Dan ini juga bisa menjadi pembelajaran untuk saya kedepannya, agar saya harus lebih banyak lagi membaca dan belajar tentang filsafat.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun