Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Videountukramdandanlebaran Pilihan

H-2 Lebaran demi Baju Baru Warga Babelan Padati Pasar

24 Mei 2020   03:12 Diperbarui: 24 Mei 2020   03:14 28 9 4 Mohon Tunggu...
Lihat foto
H-2 Lebaran demi Baju Baru Warga Babelan Padati Pasar
Dokumentasi pribadi | Khonifa Desita Dewi


22/5 (Babelan, Kabupaten Bekasi)

Seakan-akan lupa dengan wabah virus yang sedang merebak di Indonesia yaitu KORONA/ COVID-19. Warga Babelan saat mendeketi hari raya Lebaran masih seperti biasa beramai-ramai membuka lapak dagangannya di pinggir jalan sekitar pasar Babelan. Kejadian ini sudah menjadi pemandangan setiap tahunnya dan yang anehnya ketika masih diperpanjangnya PSBB (Pembatasan Sosial Bersekala Besar) ini bukan menjadi suatu penghalang bagi mereka untuk tetap berjualan dan berkontak langsung dengan pembeli tanpa takut terinveksi virus Corona.

Entah kurangnya edukasi atau kurangnya kepedulian masyarakat sekitar tentang virus ini, bahkan masih ada yang berpergian tidak menggunakan masker, berpergian membawa balita/ sekeluarga. 

Jika membeli kebutuhan pokok atau pangan masih bisa dimaklumi. Dihari lebaran tidak lengkap rasanya ketika tidak mengenakan baju dan aksesoris yang baru. Mungkin itu yang ada dipikiran mereka, sudah tak ada keraguan serta rasa takut dengan segala aktivitas diluar rumah demi keindahan yang sementara. 

Bagaimana kalian menanggapi ini ? Apakah di daerah kalian juga keadaannya sama ? 

Yuk mari bersama-sama perangi virus ini dengan mengurangi kegiatan diluar rumah, bagaimanapun dan sesulit apapun keadaan yang sedang kalian alami cobalah cari jalan keluar lain dengan tidak berkontak fisik secara langsung. 

VIDEO PILIHAN