Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Birokrasi

PSI Ajak Warganet dalam Aksi Santai Tolak KPI Awasi Netflix, YouTube, dan Facebook

13 Agustus 2019   21:32 Diperbarui: 13 Agustus 2019   21:44 0 3 3 Mohon Tunggu...
PSI Ajak Warganet dalam Aksi Santai Tolak KPI Awasi Netflix, YouTube, dan Facebook
Poster ajakan "Aksi Santai" (Sumber: Twitter @psi_id)

Akhir- akhir ini memang sedang marak-maraknya pemberitaan soal rencana Komisi Penyiaran Indonesia atau yang biasa di singkat KPI tentang pengawasan media online khususnya untuk NETFLIX, YOUTUBE dan FACEBOOK.

Sampai pada akhirnya ada petisi penolakan terhadap KPI dan warganet banyak yang ikut serta dalam petisi online ini. Diketahui penggagas petisi ini merupakan salah satu juru bicara PSI (Partai Solidaritas Indonesia) bernama Dara Nasution. Hingga saat ini Selasa, 13 Agustus 2019 sudah mencapai  69 ribu warganet yang menandatangi petisi ini dan dapat dilihat disini

tolak KPI awasi Netflix, Facebook dan Youtube.

Agung Suprio selaku ketua KPI mengatakan awal mula rencana pengawasan terhadap konten-konten di media online pada acara Sapa Indonesia Malam Kompas TV bahwa banyaknya aduan-aduan masyarakat yang diterimanya terutama pada kalangan ibu-ibu terhadap aduan tayangan sesuai anak-anak, terhadap konten kekerasan, bully'ing dan sebagainya yang sudah banyak bermunculan di media sosial.

Secara lengkap dapat kita simak siaran ulangnya  Sapa Indonesia Malam yang mengundang 3 narasumber langsung yaitu Ketua KPI, Ahli Staf Kominfo, dan Penggagas petisi di bawah ini.

Part 1

Part 2

Rencana Pengawasan KPI ini memang menimbulkan pro kontra dikalangan masyarakat luas dikarenakan banyak masyarakat yang menganggap bahwa kinerja KPI dalam mengawasi lembaga penyiaran salah satunya Televisi Swasta di Indonesia dinilai masih kurang maksimal.

Kembali ke topik awal, setelah salah satu Jubir PSI ini membuat Petisi tentang penolakan pengawasan KPI terhadap konten di beberapa sosial media tadi tidak hanya itu saja. PSI juga membuat acara "Aksi Santai Tolak KPI Awasi Netflix, Youtube, dan Facebook".

Ajakan PSI terhadap warganet tersebut di sampaikan melalui halaman sosial media Twitter @psi_id pada sore hari tadi pukul 14.26.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
VIDEO PILIHAN