Mohon tunggu...
Khonifa  Desita Dewi
Khonifa Desita Dewi Mohon Tunggu... Pemimpi

Memberikan informasi terkini seputar hiburan, kuliner, dan masalah lingkungan sekitar.

Selanjutnya

Tutup

Kuliner Pilihan

5 Tips Mudah Menghilangkan Bau "Prengus" pada Daging Kambing

9 Agustus 2019   00:01 Diperbarui: 9 Agustus 2019   00:54 0 9 3 Mohon Tunggu...
5 Tips Mudah Menghilangkan Bau "Prengus" pada Daging Kambing
Kambing

Hari Raya Idul Adha 2019 sebentar lagi, semua orang pun nanti akan mendapatkan daging qurban berupa daging sapi ataupun daging kambing. Daging sapi sendiri tidak mempunyai bau yang begitu menyengat, berbeda hal nya dengan daging kambing yang mempunyai aroma khas atau yang biasa kita dengar dengan bau prengus.

Nah bagi kamu yang baru belajar memasak pasti nanti akan kebingungan kan bagaimana cara menghilangkan bau prengus pada daging kambing ? yuk kita simak 5 cara mudah menghilangkan prengus dibawah ini.

1. Direbus tanpa dicuci terlebih dahulu

Daging kambing maupun daging sapi sebaiknya memang tidak dicuci, langsung saja direbus karena jika daging kambing dicuci malah membuat aroma prengusnya semakin kuat.

2. Buang lemak pada daging kambing

Lemak pada daging kambing juga mempengaruhi aroma prengus, lebih baik sebelum merebusnya, pisahkan lemak dari daging terlebih dahulu. Agar lebih mudah memisahkan lemak pada daging kambing, dapat di simpan dalam freezer sebentar agar lemaknya membeku dengan begitu dapat lebih mudah memisahkannya.

3. Nanas muda

Caranya cukup diparut dan rendam daging kambing yanh sudah dipotong-potong sesuai selera dengan parutan nanas mudanya ya, pastikan daging teremdam kedalam parutan nanasnya lalu tunggu 10-30 menit. Selain menghilangkan bau pada daging, parutan nanas juga bisa membuat daging alot menjadi empuk lho. Setelah itu baru bisa dimasak dicampurkan dengan bumbu-bumbu.

4. Jeruk nipis

Perasaan air jeruk nipis juga cukup ampuh menghilangkan bau prengus pada daging kambing, cukup rendam daging kambing kedalam air perasan jeruk nipis tadi lalu tunggu beberapa kurang lebih 30 sampai 60 menit.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2