Mohon tunggu...
One Village One CEO
One Village One CEO Mohon Tunggu... Editor - Direktorat Kemahasiswaan dan Pengembangan Karir IPB

Program Inovasi Pengembangan Bisnis Perdesaan Berbasis pada Produk Unggulan Desa (Prukades) yang Berorientasi Ekspor

Selanjutnya

Tutup

Ilmu Sosbud

One Village One CEO 2022 Goes to Kalimantan Tengah

29 September 2022   17:10 Diperbarui: 29 September 2022   17:14 62 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Kalimantan Tengah - Jumat (9/9/2022), Peserta MBKM Sociopreneur One Village One CEO 2022 yang berasal dari Kampus IPB University telah tiba di Barito Tuhup Raya, Kabupaten Murung Raya, Provinsi Kalimantan Tengah. Adapun tujuan dari kedatangan mahasiswa ini yaitu untuk menjalankan program One Village One CEO 2022 yang merupakan hasil matching fund melalui Kerja Sama Dunia Usaha dan Kreasi Reka (Kedaireka) antara Ditmawa-PK Bersama PT Maruwai Coal (MC) anak perusahaan Adaro Coal Mining. Kegiatan One Village One CEO ditempatkan di beberapa desa dengan komoditas yang berbeda seperti Desa Hingan Tokung (Lebah Madu), Tumbang Bauh (Magot), Batu Tojah (Nilam), dan Tumbang Baloi (Kopi). 

Peserta MBKM Sociopreneur One Village One CEO 2022 Kalimantan Tengah langsung menggelar Focus Group Discussion (FGD) pada minggu (11/9/2022). Agenda ini berlangsung di Aula BUMDes Batu Tojah, Barito Tuhup Raya, Kalimantan Tengah. Forum Group Discussion (FGD) bertujuan untuk memperkenalkan program One Village One CEO yang bertema "Inovasi Bisnis BUMDes Berkelanjutan dan Tangguh Berbasis Produk Unggulan Eksotis Lokal dan Partisipatif Masyarakat Melalui Pertanian Integratif untuk Desa Mandiri Sejahtera". 

Acara ini dihadiri oleh Bapak Gunawan M. Kes selaku camat Barito Tuhup Raya, Ibu Sri Armiayati Jarkasi dan Bapak Riawan selaku Perwakilan dari PT Maruwai Coal, berbagai perangkat desa setempat seperti kepala desa dan kepala BUMDes dari ke empat desa yaitu Desa Hingan Tokung, Tumbang Bauh, Batu Tojah, dan Tumbang Baloi. Selain itu, perwakilan dari Dosen IPB University juga turut hadir dalam acara ini seperti Bapak Windra Priawandiputra S.Si., M.Si., Ph.D, Bapak Muhamad Baihaqi S.Pt., M.Sc, Bapak Dr. Andes Ismayana S.T.P., M.T., dan Bapak Bernard, Perwakilan dari panitia serta seluruh peserta dari MBKM Sociopreneur One Village One CEO 2022 Kalimantan Tengah. 

Harapan peserta OVOC kedepannya dapat bekerja sama dengan semua perangkat desa dan masyarakat untuk bisa memecahkan masalah di masing -- masing desa. Karena pada dasarnya hadirnya program ini untuk membantu masyarakat Desa di Kecamatan Barito Tuhup Raya, Kalimantan Tengah dan menjadikan masyarakat yang mandiri sejahtera dengan program -- program yang akan di laksanakan untuk masyarakat Desa.

dokpri
dokpri

Mohon tunggu...

Lihat Konten Ilmu Sosbud Selengkapnya
Lihat Ilmu Sosbud Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan