Mohon tunggu...
onenews sulsel
onenews sulsel Mohon Tunggu...
Akun Diblokir

Akun ini diblokir karena melanggar Syarat dan Ketentuan Kompasiana.
Untuk informasi lebih lanjut Anda dapat menghubungi kami melalui fitur bantuan.

Menjelajahi Sulsel Tanpa Batas

Selanjutnya

Tutup

Analisis

Inovasi dalam Kepemimpinan Maritim

1 November 2018   14:01 Diperbarui: 1 November 2018   14:09 0 0 0 Mohon Tunggu...
Inovasi dalam Kepemimpinan Maritim
rivaicenter

Kata-kata bijak Steve Jobs menyatakan bahwa "inovasi membedakan antara pemimpin dan pengikut" (innovation distinguishes between a leader and a follower). Makna kata ini sangat dalam karena seseorang dikatakan pemimpin bila memiliki jiwa inovatif, dan bila tidak, ia hanya bagaikan pengikut yang cenderung banyak meniru dan sekedar hadir tanpa kemajuan.

Sehubungan dengan Hari Inovasi Indonesia, saatnya pemimpin dan segenap pemangku kepentingan (stakeholders) mengembangkan Aksi Strategi Maritim Indonesia untuk mendukung program pemerintah dalam pembangunan nasional, khususnya dalam mewujudkan Poros Maritim Dunia.

Setidaknya, kegiatan platform teknologi seperti "waterborne" dapat menjadi perhatian saat ini dan masa depan dalam menyongsong Abad 21. Terutama dengan memperbarui agenda riset strategis dan inovasi. Hal ini diharapkan dapat memperkuat efektivitas dari penelitian dan kapasitas inovasi jangka panjang terhadap Industri jasa maritim Indonesia.

Semoga Pilpres 2019 mendatang bisa melahirkan pemimpin dan kepemimpinan yang penuh inovasi. Sehingga dibawah kepemimpinannya berbagai masalah yang timbul dapat teratasi menuju Indonesia Jaya dalam sektor maritim.

KONTEN MENARIK LAINNYA
x