Mohon tunggu...
SANTOSO Mahargono
SANTOSO Mahargono Mohon Tunggu... Pustakawan - Penggemar Puisi, Cerpen, Pentigraf, Jalan sehat, Lari-lari dan Gowes

Pada mulanya cinta adalah puisi. Baitnya dipetik dari hati yang berbunga

Selanjutnya

Tutup

Puisi Pilihan

Bu, Ulang Tahun ya

16 November 2019   08:00 Diperbarui: 16 November 2019   08:02 43
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
https://i.pinimg.com

Bu,
Aku ingin dirayakan ulang tahun
seperti teman-teman

Ada kue tart
Tiup lilin
dan kue-kue

Bu,
Bukankah aku boleh bahagia?
Aku juga ingin mengundang
teman-temanku untuk bahagia
bersama.

Bu,
Bagaimana? ulang tahun ya?

"Melahirkanmu sakitnya luar biasa nak,
apakah kau tega ibu mengenang kesakitan itu?"

"Kau adalah tahun-tahun yang tak akan terulang
dan hadirmu sudah kutunggu berulang-ulang."

Bu,
Maafkan aku ya.


SINGOSARI, 16 NOVEMBER 2019

 Saat menulis puisi ini, aku menitikkan airmata, dada terasa sesak. Tapi kuharap ibu tidak demikian. Selalu bahagia ya bu.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Puisi Selengkapnya
Lihat Puisi Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun