Mohon tunggu...
Riza
Riza Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

Saya senang membaca diskusi bermain catur dan bermain badminto

Selanjutnya

Tutup

Politik

Kader HMI Harus Ikut Berpihak pada Pemilu 2024

27 September 2022   20:47 Diperbarui: 27 September 2022   20:56 148 2 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Politik. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Freepik

Setiap lima tahun sekali Indonesia melaksanakan pesta demokrasi untuk menentukan sosok yang menjadi nahkoda rakyat Indonesia  menggunakan bahtera yang kokoh ketika setiap badai persoalan menggempur. Dalam Pasal 1 ayat 2 UUD 1945 "Kedaulatan berada di tangan rakyat dan dilaksanakan menurut Undang-Undang Dasar".  Maka dari itu rakyat berhak untuk menentukan siapa Nahkodanya.

Terlepas siapapun calonnya, penyelenggaraan pesta demokrasi yang dilakukan oleh KPU sudah semestinya lebih adaptif ketika menghadapai perubahan zaman yang begitu cepat mengingat arus globalisasi yang tidak terlepas dari perkembangan teknologi.

Dalam hal ini kader HmI harus mampu berpihak dalam penyelenggaraan pemilu 2024. Mengingat setiap kader HmI yang menjungjung Indenpendesi Etis dan Organisatoris maka keterpihkannya secara jelas dan terang-terangan berpihak pada keadilan untuk rakyat Indonesia demi terwujudnya pesta demokrasi yang bersih dan bermartabat. 

Kader HmI juga harus menjadi sosok daya tarik setiap pemuda yang statusnya telah legal untuk memilih. Kebanyakan pemuda saat ini menganggap pemilu bukanlah sesuatu yang penting dan berpengaruh untuk mereka, disinilah tugas kader HmI yang berpihak kepada Rakyat harus menjadi Tauladan dan mampu menjadikan pemilu 2024 nantinya sebagai trend yang membuat gairah pemuda bangkit hingga menyukseskan pesta demokrasi.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Politik Selengkapnya
Lihat Politik Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan