Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Teka-teki dan Intrik Penggelapan Dana 70 Miliar dalam Serial "Little Women"

8 November 2022   12:07 Diperbarui: 8 November 2022   12:10 267
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.
Lihat foto
Dua saudara dalam berusaha membahagiakan adik bungsu mereka. Sumber gambar IMDB

[Spoiler rate: 30%]

Hidup dalam kemiskinan terasa pedih. Itu yang dialami oleh Oh In-Joo (Kim Go-Eun) dan Oh In-Kyung (Nam Ji-Hyun) dan kedua saudara ini tak ingin adik bungsu mereka Oh In-Hye (Park Ji-Hu) merasakan hal yang sama.

In-Joo dan In-Kyung yang tengah meniti karir berusaha untuk membahagiakan adik mereka. Setelah menabung cukup lama, keduanya memberikan uang yang cukup banyak kepada In-Hye agar ia dapat mengikuti karyawisata.

Poster serial Little Woman. Sumber gambar IMDB.
Poster serial Little Woman. Sumber gambar IMDB.
Sial, uang itu malah dicuri ibu mereka untuk ke Filipina sebab sang ayah yang gemar mabuk berada di sana. Sebetulnya, tanpa keberadaan sang ibu, hidup mereka jauh lebih baik. Jadi ya, kepergian sang ibu tak terlalu jadi masalah. Namun satu yang pasti, In-Joo dan In-Kyung harus segera mencari uang lagi untuk membayar biaya karyawisata itu.

In-Joo cukup beruntung memiliki sahabat Jin Hwa-Young (Choo Ja-Hyun) yang dapat memberikan utangan. In-Kyung beda lagi, gagal meminta gaji sebagai reporter TV lebih awal, ia akhirnya menemui neneknya yang kaya raya Oh Hye-Seok (Kim Mi-Sook) untuk meminjam uang.

Bagi sang nenek, uang bukan masalah. Namun, hubungan ia dan neneknya sangat buruk sehingga ia dan saudaranya yang lain tak dengan mudah menemui dan meminta pertolongan.

Hwa Young, pelaku penggelaman dana sebesar 70 miliar itu. Sumber gambar IMDB
Hwa Young, pelaku penggelaman dana sebesar 70 miliar itu. Sumber gambar IMDB
Ketegangan muncul takkala In-Joo mendapati Hwa-Young terbunuh di rumahnya. Tak hanya itu, Hwa-Young pun meninggalkan 2 miliar wong untuknya.

In-Joo yang selama ini hidup miskin dilema. Di satu sisi, ia butuh uang tersebut. Namun, di sisi lain ia tahu bahwa bisa jadi itu pangkal masalah. Dan benar saja. Ternyata, uang tersebut adalah uang perusahaan yang digelapkan oleh Hwa-Young.

Rupanya, uang 2 miliar itu belum ada apa-apanya dibandingkan total keseluruhan dana perusahaan yang digelapkan yakni sebanyak 70 miliar! Dan, dikarenakan uang itu, In-Joo mau tak mau harus berhadapan dengan keluarga Park Jae-Sang (Uhm Ki-Joon), seorang politisi yang hendak mencalonkan diri menjadi walikota.

Jae Sang bersama istri dan dua orang kepercayaannya. Sumber gambar IMDB
Jae Sang bersama istri dan dua orang kepercayaannya. Sumber gambar IMDB
Hidup kedua saudara lainnya pun ikut terseret dengan caranya masing-masing. In-Hye rupanya berteman baik dengan putri Jae-sang. Sedangkan In-Kyung memaksimalkan intuisinya sebagai reporter dan menemukan banyak kejanggalan terkait kematian orang-orang yang berhubungan dengan sang politisi.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun