Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Kisah 10 Pahlawan Super Pelindung Bumi dalam "Eternals"

11 November 2021   13:13 Diperbarui: 11 November 2021   16:50 230 17 5
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun

Ribuan tahun lalu, Arishem --katakanlah semacam penguasa semesta, menciptakan makhluk seram berbagai bentuk yang ia tempatkan ke berbagai planet yang ada di semesta, termasuk juga Bumi. Makhluk yang dinamakan deviant ini "bertugas" untuk menghabisi predator tertinggi yang ada di planet tersebut biar makhluk-makhluk lainnya dapat tumbu secara alami dan membentuk rantaian kehidupan sebagaimana mestinya.

Sayangnya, kian hari deviant semakin berevolusi dan cerdas sehingga sulit dikendalikan oleh Arishem dan dikhawatirkan dapat menghabisi makhluk hidup yang ada di planet tersebut --jika di Bumi ya itu artinya manusia. Untuk itulah, Arishem menerjunkan para Eternals ke semua planet untuk membunuh para deviant.

Eternals yang ditugaskan ke bumi ada 10 orang yang memiliki kekuatan super masing-masing. Ada Ikaris (Richard Madden) yang mampu terbang dan mengeluarkan sinar mematikan dari matanya. Sekilas, dia memang tampak seperti Superman. Lalu ada Thena (Angelina Jolie) yang mahir memainkan senjata.

Aktor asal Korea Selatan Ma Dong-Seok dipercaya memerankan tokoh Gilgamesh yang memiliki kekuatan semacam pelindung pada tangannya. Ada juga Phastos (Brian Tyree Henry) yang mampu membuat peralatan canggih dan mengembangkan teknologi, lalu ada pula Sprite (Lia McHugh) yang bisa "membelah diri" menjadi banyak (menciptakan semacam ilusi bagi yang melihat) dan ia bisa menyerupai orang lain. Hampir mirip dengan Sersi (Gemma Chan) yang bisa mengubah apapun benda yang ia sentuh menjadi benda lain. Dari air jadi batu, besi jadi debu dsb.

Aksi Angelina Jolie sebagai Thena. Source image la-razon.com
Aksi Angelina Jolie sebagai Thena. Source image la-razon.com

Untuk superhero dengan kekuatan mampu berjalan supercepat diisi oleh aktris Lauren Ridloff yang memerankan tokoh Makkari. Dia cukup dekat dengan Druig (Barry Keoghan) yang memiliki kekuatan super mampu mengendalikan pikiran orang lain. Yang terakhir ada Kingo (Kumail Nanjiani) yang mampu mengeluarkan sinar senjata dari tangannya. Nah, kesembilan pahlawan super ini dipimpin oleh Ajak (Salma Hayek) yang mampu menyembuhkan rekannya jika terluka dan hanya dia satu-satunya orang yang dapat berkomunikasi langsung dengan Arishem.

Kesepuluh pahlawan super ini rupanya turun andil dalam banyak peristiwa penting yang ada di belahan bumi. Misalnya saja lenyapnya Kerajaan Babylonia dan kehidupan zaman pra-Columbus di Teotihuacan, Meksiko hingga proses meledaknya nuklir di Hiroshima, Jepang. Para Eternals yang selama ribuan tahun hidup bersama mulai goyah saat Druig dilarang untuk mencegah kekacauan yang ada.

"Kita hanya bertugas untuk membunuh deviant," ujar Ajak.

Padahal, dengan kemampuan menguasai pikiran manusia, Druig dapat mencegah banyak peristiwa buruk yang ada di bumi. Namun, Ajak --sebagaimana perintah Arishem, melarang itu. Lalu, mengingat tak ditemukannya lagi deviant di bumi, Ajak kemudian mengambil keputusan bahwa para Eternals dapat berpisah dan menjalankan hidup masing-masing sebagaimana yang dimau. Hanya, mereka belum dapat pergi dari bumi dan kembali ke Planet Olympus --tempat mereka berasal, jika belum diperintahkan oleh Arishem.

Di masa yang sekarang Sesri hidup di London bersama Sprite. Dia menjadi pengajar arkeologi di salah satu museum bersama Dane Whiteman (Kit Harington), pria yang ternyata menyukainya. Satu hari, tiba-tiba saja deviant yang lama tak terlihat kembali muncul dan memporak-porandakan beberapa sudut kota London. Untuk saat itu ada Ikaris yang datang membantu. Untuk sementara, deviant berhasil mereka atasi walau ancaman kedatangan deviant akan selalu ada.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan