Mohon tunggu...
Haryadi Yansyah
Haryadi Yansyah Mohon Tunggu... Wiraswasta - Penulis

ex-banker yang kini beralih profesi menjadi pedagang. Tukang protes pelayanan publik terutama di Palembang. Pecinta film dan buku. Blogger, tukang foto dan tukang jalan amatir yang memiliki banyak mimpi. | IG : @OmnduutX

Selanjutnya

Tutup

Film Pilihan

Mengulik Rasa Sesal Petugas 911 di Film "The Guilty"

16 Oktober 2021   12:12 Diperbarui: 16 Oktober 2021   12:13 298 11 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Source image: netflix via imdb

Joe Baylor (Jake Gyllenhaal) sejatinya seorang perwira di kesatuan polisi Amerika Serikat. Sayangnya, dikarenakan lalaian dalam tugas yang mengakibatkan tewasnya seseorang, selama menunggu masa sidang, pangkatnya diturunkan dan dia pindahkan menjadi petugas layanan 911.

Seolah belum cukup sampai situ, pernikahan Joe dan istrinya juga tidak baik. (Sepertinya) mereka sudah lama berpisah. Yang membuat ia kerap emosi yakni sulitnya akses untuk berkomunikasi dengan anaknya. Ketika akses itu diberikan, gantian Joe yang tak bisa menerima sambungan telepon karena dia sibuk membantu masyarakat lewat layanan 911.

Mulanya, Joe menerima laporan receh dan nggak penting semacam seorang pria yang mengaku dirampok namun ternyata bermasalah dengan wanita panggilan yang niatnya akan dikencani. Namun, saat kemudian Joe menerima sambungan telepon lain yakni dari seorang wanita bernama Emily (Riley Keough) yang mengaku diculik.

Bukan sambungan biasa sebab Emily berhasil menghubungi 911 dengan mengaku menghubungi anaknya. Jadi, komunikasi yang terjalin antara Emily dan Joe tidak sesederhana yang dapat kita pikirkan.

"Oke, kau dapat terus bicara seolah-olah aku anakmu. Apakah pria yang menculikmu bersenjata?"

"Iya sayang, ibu akan segera pulang," jawab Emily kucing-kucingan.

Joe saat bertugas. Source image screendaily.com
Joe saat bertugas. Source image screendaily.com

Pertanyaannya, kok bisa ya Emily mendapatkan akses telepon? Rupanya, yang menculik Emily adalah mantan suaminya sendiri! Di tengah kebakaran hutan yang mengepung kota, Emily diajak berputar ke satu tempat ntah di mana.

Joe, dengan cepat mengontak petugas lapangan dan memberitahukan kejadian ini. Namun, saat suasana kota sedang kacau karena banyaknya laporan yang masuk, Joe memutar otak bagaimana dia dapat membantu polisi lapangan untuk menemukan kendaraan yang membawa Emily.

"Kau harus mendapatkan plat kendaraannya," ujar petugas lapangan.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
Mohon tunggu...

Lihat Konten Film Selengkapnya
Lihat Film Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
VIDEO PILIHAN
LAPORKAN KONTEN
Alasan