Mohon tunggu...
Omjay Labschool
Omjay Labschool Mohon Tunggu... Guru - guru blogger indonesia

Blogger Handal di Era Global wa 08159155515

Selanjutnya

Tutup

Pendidikan

Mengapa Saya Memilih Labschool?

5 Agustus 2022   07:33 Diperbarui: 5 Agustus 2022   07:38 3152
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Kompasiana adalah platform blog. Konten ini menjadi tanggung jawab bloger dan tidak mewakili pandangan redaksi Kompas.

Menarik sekali tulisan siswa kelas 7 SMP Labschool Jakara. Mereka menuliskan mengapa memilih Labschool menjadi rumah keduanya. Berikut ini adalah salah satu contoh tulisan siswa SMP Labschool Jakarta. Semoga bermanfaat.

ALASAN MENGAPA SAYA MASUK SMP LABSCHOOL

Assalamualaikum warrahmatullahi wabarokatuh.

Hai teman-teman dan guru-guru SMP Labschool Jakarta, perkenalkan nama saya Akmal Rafie Al Aslam dari kelas 7B, biasa dipanggil Akmal. Saya berasal dari SD Islam Al-Azhar Kelapa Gading, saya akan menceritakan sedikit tentang mengapa saya memilih SMP Labschool Jakarta.

Sebelumnya Saya mendapat informasi dari teman Mama Saya. Anaknya sedang bersekolah di SMP Labschool Jakarta. Beliau bercerita kalau SMP Labschool adalah sekolah unggulan dan sangat susah untuk lulus Pendaftaran Murid Baru. Karena itu Saya bertekad untuk belajar lebih baik agar lulus masuk SMP Labschool Jakarta.

Saya memilih SMP Labschool Jakarta, karena kualitas pendidikannya sangat bagus, termasuk sekolah unggulan, fasilitas, sarana, dan prasarananya juga sangat lengkap, ada banyak guru-guru yang seru, gedung SMP Labschool Jakarta juga sangat bagus. Tidak hanya itu, kegiatan pembelajaran di SMP Labschool Jakarta sangat menyenangkan. Kegiatan ekstrakurikulernya juga sangat banyak yang menarik untuk diikuti.

Perjuangan saya memasuki SMP Labschool Jakarta bukanlah suatu hal yang mudah. Ada banyak tahapan tes yang harus dilalui. Mulai dari tes tulis yang berisi pengetahuan IPA, IPS, tes kemampuan Bahasa Inggris, Bahasa Indonesia, dan lain-lain. Lalu lanjut Psikotes, Brain Assessment, dan tes kesehatan ( tes NAPZA ). Untuk persiapan tes, saya sudah mengikuti les private dan juga bimbingan belajar online dari beberapa bulan sebelum tes. Tetapi saat mengerjakan, ada beberapa soal yang membuat saya kesulitan. Setelah tes, saya menunggu hasil tesnya keluar selama beberapa minggu.

Rasanya cemas, takut jika saya tidak diterima. Syukur Alhamdulillah saya di terima. Selama kegiatan MPLS sangatlah menyenangkan. Saya menjalani semua kegiatannya. Banyak materi yang sangat berguna dan games yang sangat seru. Ada juga unjuk bakat / PENSI, banyak anak yang menampilkan bakatnya mewakili kelasnya masing-masing. Semuanya sangat bertalenta dan bagus. Ada yang menyanyi, bermain musik, memainkan instrumen, sampai ada yang menggambar. Semuanya sangat menarik untuk ditonton. Ada juga kakak kelas yang menyanyi dan guru guru yang menari, menyanyi dan membaca puisi. Semua penampilan sangat menghibur.

Hari itu sangat menyenangkan dan penuh tawa. Pada hari Jumat, seluruh kelas 7 mengikuti kegiatan lari pagi. Sebelumnya saya berkumpul di HallMa (Hall Masjid) dengan teman teman yang lain untuk pemanasan dan pemberian instruksi dari kakak Kelas. Saya sangat penasaran bagaimana lari pagi akan berlangsung. Ternyata sangat seru walaupun juga sangat melelahkan, karena kami berlari mengelilingi Komplek kampus Universitas Negeri Jakarta.

Di Labschool Jakarta juga ada banyak ekstrakurikuler yang seru-seru loh seperti KIR, BT2Q, English Club, Bahasa Jepang, Bahasa Perancis, Bahasa Korea, Jurnalistik, Robotik, Komputer, Paduan Suara, Seni Tari Tradisional dan Modern Dance (Zelofus), Fotografi, Tari Saman, Acolabs/Komik, Band, Teater, Labs Movie, Gambang Kromong, Bulu Tangkis (Badminton), Bola Basket, Pencak Silat, Futsal, Paskibra, Panahan, Taekwondo, Bela Diri Kempo dan Guru-guru di SMP Labschool Jakarta sangatlah baik dan ramah. Mereka menjelaskan pelajaran dengan jelas dan detail namun mudah dimengerti dan guru-guru SMP Labschool Jakarta sangat menghibur.

HALAMAN :
  1. 1
  2. 2
  3. 3
  4. 4
  5. 5
Mohon tunggu...

Lihat Konten Pendidikan Selengkapnya
Lihat Pendidikan Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!
LAPORKAN KONTEN
Alasan
Laporkan Konten
Laporkan Akun