Mohon tunggu...
omega cristiani
omega cristiani Mohon Tunggu... Mahasiswa - Mahasiswa

suka jalan jalan

Selanjutnya

Tutup

Love

Be Your Self

23 September 2022   09:35 Diperbarui: 23 September 2022   10:40 49 1 0
+
Laporkan Konten
Laporkan Akun
Lihat foto
Love. Sumber ilustrasi: FREEPIK/Prostooleh

cintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain

mencintai diri sendiri
kita harus bahagia dengan apa yang ada dalam diri kita.menerima segala kekurangan dan kelebihan dengan pikiran yang terbuka,
saat kita sudah bisa menerima kekurangan dan kelebihan yang ada,fokus terhadap tujuan hidup yang kamu miliki dan usaha yang telah kamu lakukan.
orang yang tidak mencintai dirinya sendiri sulit menjalin hubungan dengan orang lain disebabkan pikiran negatif yang ada dalam dirinya yang membuat dirinya tidak yakin dan pantas untuk dicintai,
sebab bukan tugas orang lain untuk mencintai kita dan membuat kita bahagia,kita sendirilah yang harus berusaha.orang lain bisa saja pergi,namun bagaimana bisa kita pergi dari tubuh yang mungkin kita tidak sukai?selama kita hidup tubuh kita yang akan menemani sedih dan bahagia,oleh karena itu kita harus mencintai diri kita sendiri, bagaimana caranya?
1. Kenali diri sendiri
luangkan waktu sebentar untuk mengenal diri kita sendiri untuk menyadari apa saja yang membuat kita senang setelah melakukan hal hal yang menyenangkan
2. Terima apa adanya
sering tidak nyaman dengan apa yang ada pada diri sendiri hanya karena pengaruh dari luar. melihat kondisi yang dimiliki saat ini hanya akan membuat kita merasa tidak bahagia,mengapa kita merasa memiliki banyak kekurangan, sementara tubuh memberikan banyak kelebihan yang tidak bisa kita bayangkan, daripada kita merasa insecure dan memiliki banyak kekurangan fisik lebih baik kita mengasah kemampuan untuk meningkatkan kualitas kita.
3.Tidak perlu merasa sempurna
Tuhan menciptakan manusia sebagai mahluk yang paling sempurna,tetapi kesempurnaan hanyalah milik sang pencipta,tidak perlu merasa sempurna untuk menerima diri sendiri,cukup bersyukur telah menjadi diri sendiri yang bahagia.
4. Fokus pada dunia kita
Fokus pada dunia kita, selesaikan masalah masalah yang ada dan terus mencintai diri sendiri.
5. Menghargai diri sendiri
Meskipun kita tidak ada prestasi yang dapat bernilai bagi orang lain,tetap bertahan dari hidup yang berat itu yang harus membuat kita sangat berterimakasih pada diri sendiri.
6. Tidak membandingkan
kita hidup dengan khayalan untuk bisa bahagia dengan standar orang lain. merasa tidak bernasib sebaik mereka akan membuat kita tidak bahagia,kita menjadi tidak nyaman dengan diri sendiri karena terus membanding-bandingkan dengan orang lain.
7. Tidak terbawa arus
selalu ingin menjadi orang yang serba paling mengikuti standar orang lain yang hanya membuat kita tertekan,kita terus mengikuti arus bisa jadi arus itu sulit kita ikuti, bukan tidak mungkin kita akan menyalahkan diri sendiri karena tidak tangguh dalam bertahan,padahal hidup tidak harus memaksakan diri,untuk dapat mencintai diri yang sudah mau berjuang sampai tujuan.
8.Sesekali tidak perlu berusaha
manusia boleh merasa lelah.hidup memang tidak mudah bukan? kita tidak harus berlari untuk mencapai tujuan,kita tidak perlu berusaha menjadi sempurna,berusaha membahagiakan orang lain,karena itu akan merampas kebahagiaan diri kita sendiri, berjalanlah dengan kemauan yang membuatmu nyaman.
Mulai sekarang ubah kebiasaan mu mencaci diri dengan lebih mencintai diri sendiri, bisa dimulai dari menerapkan kedelapan langkah di atas. Jadilah sahabat bagi dirimu sendiri ketika kamu dilanda kegagalan dalam menjalani proses di kehidupan, terus mencoba dan jangan menyerah karena tidak ada kesusksesan yang didapat dengan mudah semua melalui proses yang terpenting adalah seorang sahabat yang baik ia tidak hanya bisa mengkritik tetapi memberi dukungan agar kamu menjadi jauh lebih baik.

Mohon tunggu...

Lihat Konten Love Selengkapnya
Lihat Love Selengkapnya
Beri Komentar
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE

Belum ada komentar. Jadilah yang pertama untuk memberikan komentar!

Video Pilihan

LAPORKAN KONTEN
Alasan